November 29, 2016

Grab Luncurkan GrabPay Credits, Tak Perlu Uang Tunai untuk Bayar Perjalanan

Penulis: Eko Lannueardy
Grab Luncurkan GrabPay Credits, Tak Perlu Uang Tunai untuk Bayar Perjalanan  

MOBITEKNO – Grab kembali berinovasi dengan meluncurkan GrabPay Credits. Layanan ini sebagai opsi pembayaran non-tunai terbaru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan top-up melalui beragam jaringan lokal yang tersedia secara luas ke dalam solusi pembayaran mobile GrabPay in-app. 

GrabPay Credits yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia dan Singapura akan segera tersedia di negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam beberapa minggu ke depan. Asia Tenggara merupakan kawasan di mana kegiatan ekonominya masih didominasi dengan transaksi yang berbasis uang tunai. 

"Kami percaya, penguasaan metode pembayaran non-tunai merupakan hal yang sangat krusial bagi pencapaian misi kami untuk ‘mendorong kemajuan kawasan Asia Tenggara’. Grab ingin menjadi platform pembayaran terdepan di kawasan Asia Tenggara dan kami yakin bahwa kami berada di posisi yang tepat," ungkap Hooi Ling Tan, Co-founder Grab.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia. Ia mengatakan, "GrabPay Credits kini memungkinkan kami untuk meningkatkan aspek keamanan dan kenyamanan dari pembayaran non-tunai baik bagi penumpang dan pengendara kami. Penumpang tak lagi harus menggunakan uang tunai atau menunggu untuk memperoleh uang kembalian ketika perjalanan berakhir."

Mengacu pada aspek keamanan sebagai nilai utamanya, Grab mengimplementasikan standar dan praktik global untuk memastikan rendahnya tingkat penipuan selaras dengan tingkat best practice yang diterapkan oleh industri. Sistem pendeteksi resiko dan penipuan milik Grab juga ditingkatkan dengan kecanggihan machine learning yang terus terbentuk.

"Melalui kerja sama dengan berbagai bank, penyedia pembayaran, dan merchant lokal, Grab menciptakan salah satu solusi pembayaran non-tunai terbesar di wilayah Asia Tenggara untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan akses terhadap sistem perbankan. GrabPay kini membuat pembayaran non-tunai tersedia bagi hampir seluruh orang di kawasan Asia Tenggara," pungkas Ridzki.

Saldo GrabPay Credits tersedia dalam pecahan tetap Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 200.000 atau jumlah mulai dari Rp 50.0000 – Rp 999.999. Dengan alasan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, GrabPay Credits hanya dapat digunakan untuk perjalanan dengan Grab di negara tempat pembelian saldo.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS