June 28, 2016

Jongla Generasi Ketiga, Hadir di Tengah Instant Messaging dan Media Sosial

Penulis: Desmal Andi
Jongla Generasi Ketiga, Hadir di Tengah Instant Messaging dan Media Sosial  

MOBITEKNO – Berkirim pesan melalui sebuah aplikasi menjadi tren di era modern saat ini. Bahkan, berdasarkan sebuah survei, Indonesia menjadi negara yang masyarakatnya gemar berkirim pesan melalui aplikasi. Hal ini memang dilatarbelakangi dengan aktivitas masyarakat yang semakin banyak melakukan aktivitas online.

Inilah yang menjadi salah satu alasan bagi Jongla untuk menghadirkan sebuah aplikasi yang bisa menjembatani antara jejaring sosial dengan pengiriman pesan cepat. Jongla baru saja memperkenalkan Jongla Social Messenger, aplikasi dengan iterasi baru dari lintas platform untuk melakukan pengiriman pesan.

“Sekarang ini perbedaan antara jejaring sosial dan aplikasi instant messaging sangat tipis dan kami sangat yakin bahwa dua hal tersebut akan bergabung menjadi satu dalam waktu yang tidak lama lagi,” ujar Riku Salminen, CEO Jongla. “Kami sudah melihat hal itu melalui chatbots, bahkan Jongla sudah lebih maju dari hal itu dengan menawarkan fitur sosial baru dalam layanan instant messaging kami dan memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan-layanan terbaik dari kedua hal tersebut,” tambah Salminen.

Salah satu fitur yang diunggulkan dalam Jongla adalah ‘People’. Di sini, pengguna dapat berinteraksi dengan mudah serta dapat menemukan orang-orang baru yang menarik di sekitar mereka. Menariknya, untuk melindungi privasi mereka, Jongla hanya akan menampilkan perkiraan lokasi orang tersebut dan diberlakukan secara opsional. Selain itu, ada juga fitur ‘Reactions’, cara baru untuk mengekspresikan pertemanan dan minat untuk bertemu orang-orang baru. Dengan fitur reaksi ini, sesama komunitas Jongla dapat saling memberikan reaksi untuk menunjukkan ekspresi mereka, seperti ikon jempol, senyum, atau simbol hati.

Tags: , ,


COMMENTS