May 23, 2016

Mulai Bulan Juni Penderita Alergi akan Dimanjakan oleh Audi

Penulis: Desmal Andi
Mulai Bulan Juni Penderita Alergi akan Dimanjakan oleh Audi  

MOBITEKNO – Produsen mobil dengan logo empat ring ini memang akan menambahkan filter baru pada fitur climate control-nya. Penambahan ini akan dilakukan mulai bulan Juni 2016 ini. Penambahan filter ini bertujuan untuk menetralisir berbagai zat yang dapat membuat seseorang menderita gangguan alergi pada tubuhnya akibat adanya partikel yang berpengaruh pada kulit manusia. Filter ini juga sekaligus membuag gas-gas berbahaya dari udara di dalam kabin.

Pengintegrasian filter baru ini mengikuti hasil riset dari SGS Fresenius, lembaga yang menyediki sifat alergi dan Fiatec GmbH, perusahaan yang juga menguji berbagai sifat dan gangguan alergi udara. Filter ini sendiri terdiri dari dua versi. Yang satu menggunakan sistem zat bioaktif yang disebut polifenol. Zat ini dapat mengurangi gejala alergi pada manusia. Sementara varian kedua menggunakan modifikasi struktur protein untuk mencapai efek (pengurangan gejala alergi) yang diinginkan.

“Dua lapisan dalam filter yang ada membuat kontribusi yang signifikan terhadap keberadaan kualitas udara yang tinggi,” kata wakil Audi, seperti dikutip dari Carscoops. “Lapisan fitrasi dari microfiber ini khusus dibuat untuk menghilangkan pertikel terkecil dari udara, terutama gas berbahaya,” tambahnya.

Untuk langkah awal, mulai bulan Juni 2016, filter baru ini akan diintegrasikan dalam Audi A1, A3, Q3, dan TT. Sementara untuk Audi Q2 akan diintegrasikan bersamaan dengan peluncurannya. Pemilik juga dapat memasangnya sebagai filter tambahan dalam proses servis rutin mereka di bengkel-bengkel resmi Audi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS