February 23, 2016

Lenovo Perkenalkan Vibe K5 dan Vibe K5 Plus dengan Kemampuan Layar Berbeda

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Perkenalkan Vibe K5 dan Vibe K5 Plus dengan Kemampuan Layar Berbeda  

MOBITEKNO – Seperti produsen lainnya, Lenovo juga memperkenalkan dua smartphone untuk kelas entry level dengan kemampuan layar yang berbeda. Lenovo Vibe K5 hadir dengan ukuran layar 5 inci dan resolusi 720p dan Vibe K5 Plus dengan layar full HD 1080p. Kedua smartphone ini diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol.

Seperti dilansir GSMArena, walau keduanya memiliki ukuran layar yang sama, tetapi jeroannya dibedakan oleh Lenovo. Untuk Lenovo Vibe K5, Lenovo membenamkan prosesor Snapdragon 415. Sementara untuk versi Plusnya, sudah menggunakan Snapdragon 616.

Untuk memori, keduanya sudah diintegrasikan memori berkapasitas 3GB LPDDR3 RAM. Walaupun hanya memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB, baik Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus dibekali dengan slot Micro SD dan baterai sebesar 2.750 mAh.

Kamera yang terpasang di kedua smartphone tersebut berkemampuan 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini juga memiliki fitur Dolby Atmos untuk menambah kemampuan audio yang dimilikinya.

Dengan hadirnya dua seri Vibe terbaru ini, Lenovo memberikan bukti bahwa perusahaan asal Tiongkokn tersebut pada tahun 2016 ini akan serius dan fokus untuk lebih banyak menghadirkan brand Vibe. Sementara ini, Lenovo baru memberikan harga untuk pasar Amerika Serikat, yaitu sekitar US$ 129 untuk Vibe K5 dan US$ 149 untuik Vibe K5 Plus.

Tags: , , ,


COMMENTS