October 3, 2016

Inilah Para Pemenang Lenovo VR Championship Dreadout Edition

Penulis: Desmal Andi
Inilah Para Pemenang Lenovo VR Championship Dreadout Edition  

MOBITEKNO – Kehadiran smartphone yang mengusung teknologi Virtual Reality (VR) tampaknya menggugah banyak konsumen dan pemain di industri aplikasi menghadirkan sesuatu yang menarik melalui VR. Hal inilah yang terlihat pada Final Battle kompetisi VR, Lenovo VR Championship Dreadout Edition yang berlangsung minggu lalu di Atrium Mall, Medan.

Lenovo VR Championship kali ini mengambil tema edisi Dreadout, yang merupakan sebuah aplikasi suspense game 3D (tiga dimensi) asli buatan Indonesia, Digital Happiness, studio game asal Bandung. Permainan Dreadout ini bercerita tentang seorang gadis SMA Indonesia yang berpetualang dalam dunia menyeramkan, awalnya aplikasi ini lebih dikenal orang sebagai aplikasi games untuk PC dan memiliki tingkat download aplikasi oleh konsumen yang tinggi. Namun saat ini aplikasi game tersebut sudah dapat dibuat versi mobile serta dapat dinikmati di smartphone Lenovo VIBE K5 Plus dengan menggunakan VR glasses dan TheaterMax controller untuk mendapatkan pengalaman games yang bukan hanya lebih seru, tapi juga semakin nyata.

Kompetisi Lenovo VR Championshio yang berlangsung sejak 15 Agustus hingga 11 September 2016 ini berlangsung di sejumlah kota di Indonesia yang memiliki retail channel Lenovo sukses mengajak 24.300 pencinta game Android untuk ikut kompetisi ini. Cukup mendatangi retail channel, para peserta sudah bisa menandatangani keikutsertaan dalam game dan berusaha untuk meraih skor tertinggi. Dari babak kualifikasi ini, 10 peserta dengan skor tertinggi akan beradu skill di Final Battle yang diadakan di kota Medan pada 25 September 2016.

Hasilnya, setelah beradu kemampuan memainkan game Dreadout tersebut, tiga orang pemenang berhak mendapatkan hadiah-hadiah yang sudah dijanjikan Lenovo. Ketiga pemenang ini menjadi tiga orang dengan skor tertinggi dari 10 finalis yang ikut. Ketiganya adalah:

  • Juara 1 Rico asal Semarang dengan skor 2.725 mendapatkan smartphone Lenovo VIBE K4 Note dan Lenovo IdeaPad Y700-17lsk,
  • Juara 2 Rahmat asal Yogjakarta dengan skor 2.710 mendapatkan smartphone Lenovo VIBE K5 Plus dan Lenovo IdeaPad Y700-15lsk dan
  • Juara 3 Oktafian asal Solo dengan skor 1.000 mendapatkan smartphone Lenovo A7000 SE dan Lenovo IdeaPad 700.

Para finais yang ikut pun tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka juga telah bersusah payah untuk masuk menjadi 10 besar.Oleh sebab itu, mereka juga berhak mendapatkan hadiah hiburan berupa voucher belanja sebesar Rp. 500,000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS