September 20, 2016

Tiga Kendaran Isuzu Bermesin Common Rail Dukung Operasional Kementrian Pertahanan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tiga Kendaran Isuzu Bermesin Common Rail Dukung Operasional Kementrian Pertahanan  

MOBITEKNO – Sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyerahkan bantuan 3 (tiga) unit kendaraan produksi Isuzu, masing-masing satu unit light truk, satu unit medium truck, dan satu unit deluxe bus di kantor Kemhan, Jl. Medan Merdeka, Jakarta Pusat (24/9/2016).

Isuzu Elf NPS 75 H sebagai light truk akan difungsikan sebagai untuk kendaraan perintis (RANTIS), sedangkan Isuzu GIGA FVZ 34 P sebagai medium truck akan berfungsi sebagai kendaraan amunisi (RANMUN). Adapun kendaraan ketiga, yaitu FRR 90 Q Deluxe Bus akan berfungsi sebagai bus operasional.

""

Isuzu Elf NPS 75 H, Isuzu GIGA FRR 90 Q Deluxe Bus dan Isuzu GIGA FVZ 34 P

Penyerahan dilakukan secara simbolis kunci kendaraan oleh Direktur IAMI,  Edy Jusuf Oekasah kepada Laksda TNI Ir Leonardi, M.Sc (Kabaranahan Kemhan) dan Brigjen TNI Dessano Indrasakti. S.E (Karoum Setjen Kemhan).

Penyerahan juga ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima oleh Edy J. Oekasah dan Laksda TNI Ir Leonardi, M.Sc Kabaranahan Kemhan) yang disaksikan juga oleh Laksdya TNI Widodo (Sekretaris Jenderal Kemhan) dan beberapa pejabat Kemhan.

Ketiga kendaraan yang diberikan oleh IAMI adalah kendaraan andalan Isuzu bermesin (engine) common rail yang dianggap cocok digunakan Kemhan karena terbukti hemat bahan bakar.

Isuzu Elf NPS 75 H adalah kendaraan light truck dengan sistem pengemudian 4×4 dan gardan belakang yang dilengkapi dengan limited slip differential sehingga mampu menjangkau medan berat.

Isuzu GIGA FVZ 34 P adalah kendaraan medium truck yang mampu mengangkut muatan yang besar seperti pasukan dan perlengkapannya. Dengan sistem pengemudian 6×4 dan dilengkapi dengan differentials lock, Isuzu FVZ 34 P dapat beroperasi di medan off road dengan baik.

Sedangkan Isuzu GIGA FRR 90 Q Deluxe Bus merupakan bus mewah dan nyaman yang akan digunakan untuk operasional di lingkungan Kementrian Pertahanan. IAMI berharap bantuan kendaraan Isuzu ini bisa memberikan manfaat kepada kemajuan Menhan Republik Indonesia pada khususnya dan negara pada umumnya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS