May 17, 2016

Lewat FIM, CEO Bukalapak Ajak Anak Muda Bangun Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Lewat FIM, CEO Bukalapak Ajak Anak Muda Bangun Indonesia  

MOBITEKNO – Bukalapak (Bukalapak.com) bekerja sama dengan Forum Indonesia Muda (FIM) sukses menggelar seminar Bukalapak Forum Indonesia Muda yang mengangkat tema "Koneksi Selaras Aksi". Acara yang digelar pada tanggal 16 Mei 2016 ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Seminar ini dibuka langsung oleh Haswan Yunaz, Deputi Bidang V Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Hadir pula dalam acara tersebut beberapa pembicara, seperti Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Ainun Nadjib (Inisiator kawalpemilu.org), Irzan Raditya (Founder YesBoss) dan Achmad Zaky (Founder dan CEO Bukalapak).

Seminar terbuka Bukalapak Forum Indonesia Muda ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan bekal bagi para pemuda Indonesia. Tak hanya itu, acara ini juga bertujuan untuk lebih merekatkan jalinan persatuan dan kesatuan di antara kekuatan dan komponen bagsa dari berbagai sektor.

Ditegaskan oleh Achmad Zaky bahwa keberhasilan dari para pelaku bisnis berbasis online tidak dapat dilepaskan dari kemampuan menyelaraskan kekuatan online-offline. Memanfaatkan kekuatan teknologi, diharapkan lebih membantu pelaku bisnis agar dapat terus terkoneksi, terhubung dan berani bersaing.

"Untuk Indonesia yang lebih baik saya berkomitmen membuat Bukalapak semakin maju dan dikenal orang. Lah, kenapa begitu? Di sinilah yang saya sebut Koneksi Selaras Aksi, dimana pemuda bergerak, berkolaborasi dan berani mengeksplorasi kesempatan, untuk menyelaraskan, mengoneksikan dan menyatukan kekuatan online dan offline," ujar Zaky.

Forum Indonesia Muda (FIM) adalah sebuah forum independen yang telah berdiri sejak 2003, beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan di seluruh Indonesia. Tujuan atau cita-cita yang mereka inginkan hadirkan adalah membangun bangsa dengan semangat untuk berkontribusi bersama.

"Pemuda Indonesia mampu menyediakan perubahan yang lebih luar biasa! Sebagai alumni FIM angkatan ke-7, saya ingin mendukung anak muda Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Saya berharap, Bukalapak Forum Indonesia Muda mampu menghadirkan sosok-sosok anak muda yang siap mengharumkan nama Indonesia di ranah global," tutup Zaky.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS