August 16, 2016

Hadir di GIIAS 2016, Wuling Siap Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Hadir di GIIAS 2016, Wuling Siap Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air  

MOBITEKNO – Gelaran GIIAS 2016 kali ini terbilang menarik karena hadirnya pemain baru industri otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors (Wuling). Mengangkat tema Listening, Understanding and Creating for Indonesia, booth Wuling berada di Stan 2A, Hall B3, ICE Convention, BSD City, Tangerang.

Seperti ditegaskan oleh Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors bahwa kehadiran Wuling di GIIAS 2016 untuk pertama kalinya sebagai perkenalan kepada masyarakat Indonesia. Tak hanya memamerkan produk rancangannya, Wuling juga memperlihatkan maket pabrik yang sedang dibangun.

Memperlihatkan kesungguhan komitmennya, Wuling di acara GIIAS 2016 ini memamerkan dua model mobil rancangannya, yakni Hongguang dan Baojun. Saat ini, kedua model tersebut sudah dipasarkan di Tiongkok. Namun, Wuling di pasar Indonesia akan memasarkan Hongguang lebih dulu pada 2017, disusul kemudian Baojun.

Terkait dengan maket pabrik yang diperlihatkan, Wuling saat ini sedang membangun pabrik sekaligus supplier park yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Menempati lahan seluas 60 hektar, pembangun pabrik diklaim telah mencapai 60%.

Selain persiapan peluncuran produk, Wuling juga menyiapkan layanan dealer untuk menyokong penjualan, layanan serta ketersediaan cuku cadang di seluruh Indonesia. Wuling menargetkan untuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil.

Wuling adalah merek dibawah SAIC GM Wuling Automobile Co. Ltd (SGMW), sebuah perusahaan otomotif terdepan di Tiongkok. Pada tahun 2015 lalu, Wuling mencatat volume penjualan sebesar 2.040.007 unit. Hal ini memosisikan Wuling sebagai produsen otomotif pertama dengan produksi tahunan melebihi 2 juta unit di Tiongkok.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS