September 15, 2016

Bos Nvidia akan Paparkan Progres Teknologi Mobil Otonom di CES 2017

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bos Nvidia akan Paparkan Progres Teknologi Mobil Otonom di CES 2017  

MOBITEKNO – Sebagai ajang akbar di awal tahun, para pengunjung CES (Consumer Electronics Show) bukan hanya menantikan berbagai kemajuan teknologi dari para partisipannya. Salah satu acara yang juga dinantikan adalah presentasi atau pidato utama (keynote speech) dari salah satu figur atau nara sumber penting di industri TI.

Meski masih 4 bulan lagi, pihak CTA (Consumer Technology Association) sudah mengkonifrmasi satu keynote speaker di ajang CES 2017. Dia adalah Jen-Hsun Huang yang saat ini menjabat sebagai CEO Nvidia. Perusahaan teknologi graphics ini diperkirakan akan menyampaikan beberapa progres penting yang telah dicapai satu tahun setelah mereka mengumumkan Drive PX 2, superkomputer untuk mobil otonom di CES 2016.

Selain mengupas kemajuan teknologi mobil otonom dan AI (artificial intelligence), di CES 2017 pada 4 Januari 2017 nanti, Nvidia juga akan membahas teknologi VR (Virtual Reality) dan tentu saja gaming. Meski website Nvidia tidak menjelaskan keynote-nya secara rinci, berdasarkan pengalaman terdahulu, presentasi Jen-Hsun Huang akan selalu menarik dikuti dan penuh dengan kejutan.

Beberapa fans Nvidia juga berharap Jen-Hsun Huang akan memberikan sedikit bocoran terkait arsitektur GPU mendatang. Namun yang pasti, topik VR dan gaming bakal menjadi salah satu topik utama di CES 2017 yang berlangsung .

Berkaitan dengan VR, Nvidia mungkin tidak mengumumkan hardware baru tapi lebih berfokus pada rencana mereka membuat konten dan implementasi VR di sektor lain, misalnya medis. Adapun topik gaming mungkin akan berkaitan dengan update platform game Nvidia Shield.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS