September 14, 2016

Rayakan Mobile Shopping Day, Shopee Ajak Konsumen Berbelanja Pakai Smartphone

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Rayakan Mobile Shopping Day, Shopee Ajak Konsumen Berbelanja Pakai Smartphone  

MOBITEKNO – Hari ini (14/9/2016), Shopee mengumumkan Shopee 10.10 – Mobile Shopping Day sebagai kegiatan belanja online besar via mobile terbesar di Indonesia yang berlangsung dari tanggal 3-10 Oktober 2016.

Menurut mobile marketplace (kategori C2C) yang beroperasi di kawasan Asia Tenggara ini, aktivitas Shopee 10.10 akan memberikan sejumlah penawaran menarik dan berbagai potongan harga hingga 90 persen.

Seperti diketahui, Shopee merupakan salah satu unit usaha baru dari game publisher Garena yang berbasis di Singapura. Selain bergerak di bidang e-commerce melalui Shopee, Garena juga bergerak di segmen social media melalui Beetalk dan online payment melalui AirPay.

Chris Feng, CEO Shopee, menyatakan, “Shopee ingin menjadikan tanggal 10 Oktober sebagai sebuah pencapaian penting yang memperlihatkan awal dari sebuah era baru dimana kita dapat berbelanja secara bebas di manapun, kapanpun melalui perangkat mobile.”

Berbanding lurus dengan maraknya penggunaan smartphone di masyarakat, jumlah transaksi jual beli melalui perangkat mobile (mobile commerce) juga turut meningkat. Bahkan jumlahnya diketahui telah melampaui jumlah transaksi perdagangan elektronik (e-commerce).

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, pembelian barang secara online dari perangkat mobile mengalami pertumbuhan hingga 164 persen dari 2014 hingga 2015. Pertumbuhan ini telah melewati pertumbuhan belanja yang dilakukan melalui website yang mengalami peningkatan sebesar 32 persen.

Chris menambahkan, “Kami menyadari bahwa terdapat banyak permintaan untuk menjadikan komunikasi, interaksi dan kebutuhan sosial lainnya berpindah pada perangkat mobile. Fungsi in-app chat yang terdapat pada Shopee memungkinkan komunikasi terjadi secara real-time antara penjual dan pembeli. Sejauh ini, terdapat lebih dari 120 juta chat yang telah dikirim oleh pengguna Shopee dari Indonesia.”

Sejak diluncurkan tahun lalu, Shopee telah menjalankan operasi bisnisnya di tujuh negara (Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan). Indonesia, sebagai pasar terbesar di tingkat regional, sejauh ini telah berkontribusi sebesar 40 persen dari bisnis Shopee secara total.

Aplikasi Shopee telah dunduh sebanyak 5 juta kali di Indonesia, dari total 20 juta unduhan di seluruh Asia Tenggara. Menurut Shopee, setiap harinya telah terjadi lebih dari 250 ribu pesanan. Aplikasi mobile Shopee bisa diunduh di website-nya (shopee.sg/download) atau langsung di Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

 

Tags: , , ,


COMMENTS