November 9, 2016

Demi Model 3, Tesla Berencana Akuisisi Perusahaan Otomatisasi di Jerman

Penulis: Desmal Andi
Demi Model 3, Tesla Berencana Akuisisi Perusahaan Otomatisasi di Jerman  

MOBITEKNO – Tesla berharap banyak pada Model 3. Mobil listrik ini akan dibuat massal oleh Tesla untuk bersaing dengan mobil-mobil konvensional yang beredar saat ini. Tesla tampaknya tidak ingin tersaingi perusahaan mobil listrik lainnya seperti General Motors yang juga melakukan hal sama untuk memproduksi massal Chevy Bolt. Tidak lama setelah GM mengumumkan produksi untuk Chevy Bolt, Tesla menginformasikan niatnya untuk mengakuisisi Grohmann Engineering, perusahaa otomatisasi di Jerman yang mengkhususkan diri dalam industri manufaktur otomatis.

Tesla mengambil langkah ini demi kelancaran produksi Model 3. Dengan akuisisi ini, Tesla berharap bisa memproduksi ratusan ribu Model 3 dengan cepat. Hal ini juga didorong dengan habisnya Pre Order untuk Model 3 sehingga Tesla berkeinginan untuk meluaskan fasilitas prodduksi miliknya.

Sebagai bagian akuisisi yang dilakukan Tesla, nantinya founder Grohmann Engineering, Klaus Grohmann, akan memimpin sebuah divisi baru yang akan dinamakan Tesla Advanced Automation germany. Perusahaan juga akan menambah sekitar 1.000 ahli teknisi dan engineering di Jerman dalam dua tahun ke depan. Produksi di Jerman ini tentunya akan memperkuat fasilitas produksi yang dimiliki Tesla sebelumnya di pabrik Fremont, California, Amerika Serikat.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , ,


COMMENTS