December 23, 2016

Mode Autopilot Terbaru di Tesla akan Ikuti Batas Kecepatan di Jalan Raya

Penulis: Desmal Andi
Mode Autopilot Terbaru di Tesla akan Ikuti Batas Kecepatan di Jalan Raya  

MOBITEKNO – Para pemilik mobil keluaran Tesla kini tidak akan bisa seenaknya menetapkan batas kecepatan saat menggunakan mode Autopilot terbaru. Dikutip dari Electrek, mode Autopilot ini akan membuat mobil mengikuti batas kecepatan yang ada di jalan raya secara otomatis.

Dengan update terbaru untuk mode Autopilot, jika sebelumnya pengemudi hanya menerima saran untuk mengatur batas kecepatan pada mobilnya, kini semuanya dilakukan secara otomatis oleh sistem yang ada di mode tersebut. Tesla mengintegrasikan fitur batas kecepatan ini dalam sistem yang ada dalam kendaraan. Jadi, jika pemilik Tesla melintas di jalan bebas hambatan dengan batas kecepatan maksimal 100 km/jam, pengemudi tidak bisa mengaturnya lagi sesuai keinginan mereka.

Update ini membawa dua dampak pada pemilik Tesla. Ampak pertama tentu dari sisi keamanan. Update ini bagus untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya karena mobil dapat mengikuti batass kecepatan di jalan raya yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat. Namun, bagi pemilik yang butuh waktu tempjuh lebih cepat, hal ini sedikit merugikan mereka.  Jika biasanya mereka bisa curi-curi batas kecepatan pada mobilnya, kini tidak bisa lagi. Mereka bisa melakukan mode manual dengan mengambil alih kemudi sehingga bisa melaju lebih cepat.

Sumber: Electrek

Tags: , , , , ,


COMMENTS