October 9, 2016

HP Jual Z240 di Indonesia, Workstation Terjangkau untuk Perusahaan Mikro

Penulis: Eko Lannueardy
HP Jual Z240 di Indonesia, Workstation Terjangkau untuk Perusahaan Mikro  

MOBITEKNO – Manjakan perusahaan yang bergerak pada bisnis mikro dan kelas menengah, HP memperkenalkan produk terbarunya, HP Z240 Workstation. Generasi ketiga desktop tower workstation dari HP ini telah dilengkapi dengan kecepatan pemrosesan sebesar 4,2 GHz, peningkatan dua digit dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya. 

Dengan kapasitas memori yang lebih besar serta dukungan software yang disematkan, desktop tower workstation ini diklaim oleh HP mampu terintegrasi secara optimal dengan lingkungan perangkat lainnya berbasis MacOS, Linux dan Windows. Tak hanya itu, HP Z240 ini juga memiliki performa dan reliabilitas kelas dunia dengan harga yang cukup menarik.

Penasaran dengan spesifikasi serta fitur yang disematkan? Slot M.2 terintegrasi untuk ekspansi kartu dan konektor. Dukungan lainnya adalah membebaskan penggunaan slot PCIe untuk HP Z Turbo Drive atau perangkat-perangkat lainnya, seperti Thunderbolt. HP juga mempercayakan penggunaan prosesor Intel generasi selanjutnya serta kartu grafis NVIDIA atau AMD.

""

Kapasitas memori yang ditanam ke dalam desktop tower workstation ini juga mengalami peningkatan yang diklaim hingga mencapai 100 persen. Pasalnya, HP membenamkan memori hingga 64 GB DDR4 ECC. Terkait dengan sistem operasinya, ada tiga pilihan yang disediakan, yakni Windows 7, Windows 10 atau Linux.

Dengan pilihan filter debu serta slot pegangan pada bagian belakang dan samping body, HP Z240 lebih jauh lagi membuktikan kegunaannya. Kenyamanan kecil tersebut mendorong performa dan mengurangi waktu pemeliharaan serta troubleshooting dalam jangka panjang. 

Seluruh komponen HP Z240 juga sudah mendapatkan sertifikasi ISV. Hal ini menegaskan bahwa desktop tower workstation racikan HP ini tak hanya dapat bekerja dengan beragam aplikasi profesional, tetapi juga dirancang sebagai solusi yang "ramah anggaran" dalam jangka panjang. 

Dalam pengujian internal HP, Z240 bekerja 13 persen lebih cepat dengan Autodesk Revit dan 12 persen lebih cepat dengan AutoCAD. Seperti diketahui bersama, itulah dua aplikasi yang populer di mata para desainer dan insinyur. Tak hanya itu, HP Z240 juga memberikan trobosan produktivitas yang terintegrasi dengan HP Remote Graphics Software (RGS) terbaru.

Lewat RGS, memungkinkan para pengguna untuk menghubungkan Mac atau MacBook ke sebuah Z Workstation menjadi lebih mudah. Hal ini juga menjadi komitmen HP untuk para profesional di industri kreatif. HP memasarkan HP Z240 mulai awal Oktober tahun ini. Harga yang ditawarkan yakni mulai dari Rp 29 juta.

 

Tags: , , ,


COMMENTS