January 7, 2016

Sukses Jualan Smartband, Fitbit Mulai Pasarkan Smartwatch Pertamanya

Penulis: Eko Lannueardy
Sukses Jualan Smartband, Fitbit Mulai Pasarkan Smartwatch Pertamanya  

MOBITEKNO – Tak hanya Casio dan New Balance yang ikut meramaikan CES 2016 untuk mengumumkan rencananya membuat jam tangan pintar atau smartwatch. Fitbit, produsen wearable fitness tracker atau smartband asal Amerika Serikat ini juga memiliki keinginan yang sama, yakni membuat Fitbit Blaze. Bahkan digadang-gadang, jam tangan pintar barunya ini ditujukan untuk menantang Apple Watch.

Keunggulan jam tangan pintar ini akan dibekali dengan baterai yang memiliki daya tahan lebih lama, yakni lima hari. Meskipun berbekal beragam fitur layaknya jam tangan pintar kebanyakan, Fitbit Blaze tetap fokus sebagai perangkat pendukung kebugaran. Dengan begitu, perangkat wearable ini cocok digunakan saat berolah raga, seperti berlari atau bersepeda.

Untuk mendukung fungsinya sebagai wearable fitness tracker, Fitbit Blaze juga dilengkapi dengan aplikasi FitStar. Keunggulan lainnya, seluruh aktivitas data yang direkam oleh jam tangan pintar ini juga dapat dibagi secara nirkabel ke perangkat mobile berbasiskan iOS, Android dan Windows Phone.

Tertarik untuk memiliki jam tangan pintar ini? Fitbit Blaze tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, biru dan ungu yang dibanderol seharga US$199,95. Bahkan Fitbit juga sudah menyediakan tiga pilihan strap, yakni Classic Band, Leather Band dan Metal Link yang masing-masing dibanderol seharga US$ 29,95, US$ 99,95 dan US$ 129,95.

Fitbit sendiri adalah salah satu pionir dalam pasar wearable yang fokus pada smartband. Salah satu produk smartband besutan Fitbit yang cukup populer di mata konsumennya adalah Fitbit Charger HR dan Flex. Hingga kuartal ketiga tahun 2015, Fitbit berhasil memasarkan smartband buatannya sebanyak 4,8 juta unit.

 

Sumber: Fitbit

 

Tags: , , , ,


COMMENTS