May 4, 2016

Belanja di Google Play Store Kini Bisa Pakai Voucher Indomaret

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Belanja di Google Play Store Kini Bisa Pakai Voucher Indomaret  

MOBITEKNO – Setelah sempat diumumkan pertengahan April lalu, Google akhirnya memberikan konfirmasi berlakunya transaksi menggunakan voucher dengan kode khusus di Google Play Store tanpa perlu kartu kredit (Credit card).

Beli aplikasi, game, film, item (gold) game COC hingga Sticker Line dan BBM di Google Play kini semakin mudah dilakukan pengguna yang belum memiliki kartu kredit. Setelah sebelumnya mendukung metode pembayaran dengan memotong pulsa dari operator (Telkomsel, Indosat, XL) secara langsung, Google akhirnya mebuka akses pembayaran via kode voucher Play Store yang saat ini sudah bisa dibeli di Indomaret.

Potensi meraup konsumen besar di Indonesia yang belum memiliki akses kartu kredit, misalnya kalangan remaja atau mahasiswa, menjadi salah satu latar belakang raksasa Internet ini untuk membuka akses belanja via kode voucher. Indomaret dirangkul Google mengingat jaringan peritel waralaba ini sudah memiliki jumlah toko sekitar 12 ribu yang tersebar di Indonesia.

Pengguna yang ingin membeli voucher Indomaret untuk Play Store tersebut bisa langsung mengunjungi toko Indomaret terdekat. Di sana tersedia voucher nominal Rp 150 ribu, Rp 300 ribu, dan Rp. 500.000 yang dipilih pengguna sesuai kebutuhannya saat berberlanja di Play Store.

Setelah membeli dan mendapatkan kode Voucher Play Store dari Indomaret, penguna bisa memasukan kode Voucher Indomaret tersebut ke akun Google Play Store untuk kemudian memilih salah satu dari tiga metode pembayaran (kartu kredit, potong pulsa, atau reddem code).

Pilih metode ‘Reedem Code’ atau menukarkan kode voucher yang sudah dibeli tadi. Setelah mengisinya dengan tepat, tekan tombol ‘Tukarkan’ atau ‘REDEEM’ dan pengguna pun selesai berbelanja di Google Playstore.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS