December 2, 2016

Nissan GT Academy Raih Penghargaan dari Perhelatan Indonesia PR of The Year 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Nissan GT Academy Raih Penghargaan dari Perhelatan Indonesia PR of The Year 2016  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menerima penghargaan bergengsi untuk program Nissan GT Academy 2016, sebagai “Best of The Best Marketing PR Program”. Penghargaan ini diterima oleh NMI dari perhelatan Indonesia PR of The Year 2016, yang diselenggarakan oleh Majalah MIX. Program Nissan GT Academy, yang merupakan kegiatan virtual-to-reality race competition meraih skor paling tinggi (496,67).

Hana Maharani, Head of Communication NMI menyatakan "Terima kasih atas penghargaan ini. Kami sangat senang dan bangga bahwa program ini diapresiasi dengan baik oleh berbagai pihak. Nissan GT Academy merupakan sebuah program dari Nissan Global, yang diterjemahkan di Indonesia sebagai sebuah misi “Demokratisasi Balap”, dan berhasil meraih 25,000 peserta dalam waktu 4 bulan."

Nissan GT Academy 2016 memenangkan penghargaan Best of The Best Marketing PR Program ini berdasarkan beberapa skor penilaian; relevansi objektif dengan core bisnis perusahaan, strategi, efektifitas, originalitas dan uniqueness dari konsep program, kreativitas eksekusi program, hasil dan dampak pada perusahaan serta penggunaan digital channel untuk mengamplifikasi pesan.

Strategi komunikasi untuk mendukung penyampaian misi Nissan GT Academy dan memaksimalkan keikutsertaan peserta adalah dengan optimalisasi penggunaan “paid”, “owned” dan “earned” media, termasuk di dalamnya penempatan iklan, pemberitaan di media, dan aktivitas di media sosial.

Platform digital berupa microsite www.nissangtacademy.co.id dirancang menjadi sumber dari segala informasi kegiatan ini, termasuk berbagai pemberitaan dan kompetisi media sosial dengan hashtag #GueWorldClassDreamers, dan secara bersamaan muncul hastag #NissanGTAcademyID yang berisi seputar kegiatan ini dan berhasil menjadi hashtag dengan ranking tertinggi.

Beberapa inisiatif baru yang dilaksanakan pada tahun kedua Nissan GT Academy di Indonesia ini adalah, memperluas akses masyarakat untuk berkompetisi dengan menggelar roadshow di 4 kota, membuka kelas kompetisi khusus media dan menggunakan Brand Ambassador seorang pembalap wanita, Diandra Gautama.

"Inisiatif ini memperkuat misi kami untuk menghadirkan peluang balap bagi siapa saja. Pemilihan Brand Ambassador misalnya, kami memilih pembalap wanita untuk mencerminkan bahwa wanita juga bisa memiliki kesempatan untuk mencetak prestasi di dunia balap yang didominasi kaum lelaki," pungkas Hana.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS