February 2, 2016

Porsche Masih Jauh dari Mobil Otonom

Penulis: Desmal Andi
Porsche Masih Jauh dari Mobil Otonom  

MOBITEKNO – Porsche tampaknya tidak mau terburu-buru untuk berlaih ke mobil otonom. Hal ini langsung diungkapkan oleh CEO Porsche, Oliver Blume, saat berbicara ke surat kabar Jerman belum lama ini. Menurut Blume, pemilik Porsche akan selalu ada di balik kemudi untuk mengontrol kendaraannya.

“Kami ingin Porsche dikendarai sendiri (oleh pemiliknya),” ujar Blume seperti dikutip dari Leftlane. “Perangkat iPhone harus tetap berada di saku, bukan berada di jalan,” tambahnya.

Komentar dari CEO Porsche ini tentu saja terlihat jauh dari semangat produsen lain yang ingin masuk ke mobil otomatis. Padahal, Porsche sendiri sedang melakukan modernisasi pada kendaraannya, seperti munculnya varian dengan plug-in hybrid dan mobil listrik. Bahkan, plug-in hybrid dari varian 911 akan segera datang ke pasar di awal tahun 2018.

Di sisi lain, beberapa analis memperkirakan teknologi otonom akan memainkan peranan penting dalam menjalankan mobil di masa depan. Teknologi ini menyediakan pengalaman yang lebih tinggi dalam mengemudi kendaraan.

Tags: , , ,


COMMENTS