December 29, 2015

Ini Alasan TP-LINK Masuk ke Industri Smartphone

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini Alasan TP-LINK Masuk ke Industri Smartphone  

MOBITEKNO – Sebagai produsen berbagai produk jaringan SOHO (Small Office & Home Office) terbesar di Cina, TP-LINK pasti punya beberapa rencana strategis untuk memperlebar sayap bisnis ke sektor industri lainnya.

Oleh karena itu, masuknya TP-LINK ke pasar smartphone global bukanlah suatu hal yang terlalu mengagetkan. Industri smartphone yang nilai pendapatan globalnya mencapai US$ 272 miliar bukan sesuatu yang ingin dilewatkan begitu saja oleh TP-LINK.

Meski sebagian besar pangsa pasar smartphone dunia masih dipegang Apple dan Samsung, sedikit persentasi pangsa pasar yang bisa diraih mungkin sudah cukup bagi TP-LINK untuk masuk ke industri smartphone.

Rencananya, TP-Link akan merilis lini produk smartphone di bawah merek Neffos. Smartphone bermerek Neffos yang akan diumumkan secara global pada Februari 2016 akan berfokus pada desain yang user friendly dengan moto “smart and simple”.

TP-LINK sejauh ini telah menghadirkan sejumlah produk jaringan (kabel dan nirkabel/Wi-FI), seperti router, smart home system, dan layanan cloud, hingga portable mobile device. Menurut klaim TP-LINK, mereka telah menguasai 42.9 persen pangsa pasar produk Wi-Fi.

Menyinggung latar belakang masuknya mereka ke industri smartphone yang sudah sangat ketat persaingannya tersebut, Jeffrey Chao, Presiden TP-Link berujar, "Niat awal Kami mengembangkan produk Neffos adalah menciptakan pengalaman digital yang unik. Caranya adalah dengan menciptakan ikatan yang mulus antara pengguna dan perangkat.

“Kami percaya sebuah smartphone sejatinya harus bisa menunujkkan indahnya suatu teknologi, sekaligus memberikan kemudahan dalam gaya hidup penggunanya di tengah-tengah adanya ledakan informasi saat ini. Smartphone bukan hanya sekadar suatu perangkat, tapi fashion icon seseorang”, tegas Jeffrey Chao.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS