October 29, 2015

Mercedes-Benz Luncurkan Seri GLE 400 AMG Coupe

Penulis: Desmal Andi
Mercedes-Benz Luncurkan Seri GLE 400 AMG Coupe  

MOBITEKNO – Memanfaatkan keramaian yang ada di Jakarta Auto Show 2015, Mercedes Benz untuk pertama kalinya memperkanalkan seri GLE 400 AMG Coupe pada hari pembukaan, Rabu (28/10/2015) di JCC Senayan, Jakarta. Seri ini mengedepankan kombinasi cerdas antara fungsi dan kelincahan sebuah kendaraan Mercedes Benz dengan kemewahan serta performa tangguh.

Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupe diharapkan bisa menjadi salah satu unggulan yang menarik perhatian di Indonesia. Unsur coupe yang sporty dipadu dengan karakteristik tangguh sebuah SUV yang ada di kendaraan ini, tidak hanya mampu memberikan performa on-road yang dinamis, tetapi juga terlihat sangat menawan.

“Suatu kebanggaan bagi kami dapat turut berpartisipasi dalam pameran otomotif JAS 2015 yang diadakan untuk pertama kalinya,” kata Roelof lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia. “Sebagai pemimpin kendaraan premium di Indonesi, kami  GLE berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi dalam memajukan industri otomotif Indonesia. Oleh sebab itu, kendaraan-kendaraan yang hadir pada ajang ini memperlihatkan karakteristik yang menonjolkan SUV kami, yaitu keunggulan tanpa batas, percaya diri, dan keanggunan,” tambahnya.

Mercedes-Benz GKE 400 AMG Coupe ini didesain dengan sisi interior yang berkontur, memanjang, dan rendah emisi. Desain buritannya pun dibuat dengan gaya yang sporty. Kendaraan ini mengusung mesin V6 2.996 cc dengan torsi maksimum 480 Nm antara 1.600-4.000 RPM.  Dengan spesifikasi mesin tersebut ditambah sistem transmisi otomatis 9G-TRONIC, kendaraan ini sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik.

Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupe juga dilengkapi dengan berbagai fitue keamanan canggih, seperti fitur DISTRONIC Plus, Intelligent Light System, Highbeam Assist, Active Parking Assist, dan Collision Prevention dengan jangkauan hingga 80 meter.

Sistem penggerak rodanya yang menganut fitur 4Matic ini dapat membagi distribusi tenaga 50:50 diantara bagian depan dan belakang sehingga dapat memberikan proses pengemudian (handling) yang aman.

Untuk kenyamanan, GLE 400 AMG Coupe sudah dilengkapi dengan COMAND Online generasi terbaru yang menyediakan infotainment dengan tampilan TFT sebesar 8 inci, lengkap dengan sistem layar sentuh. Dipadukan dengan komponen teknikal dan teknologi Logic 7 Harman Kardon, penumpang dan pengemudi bisa menikmati suara 360 derajat yang dihasilkan dari 14 loudspeaker dengan sistem 5.1 mltichannel.

Untuk masyarakat Indonesia, Mercedez-Benz menawarkan seri GLE 400 AMG Coupe ini dengan harga Rp 1.559 miliar (Off The Road).

Tags: , , , ,


COMMENTS