October 29, 2015

Mitsubishi Motors Luncurkan MPV Varian Termewah Delica Royal di JAS 2015

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Mitsubishi Motors Luncurkan MPV Varian Termewah Delica Royal di JAS 2015  

MOBITEKNO – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi satu-satunya kendaraan merek Mitsubishi di Indonesia bersama Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengambil momen Jakarta Auto Show 2015 (JAS 2015) untuk menghadirkan varian tertinggi mid-high MPV Delica, yakni Delica Royal.

Delica Royal yang menawarkan fitur terbaru dan lebih lengkap dari varian Delica yang telah hadir tahun lalu ini akan ditawarkan seharga Rp 450 juta (lebih mahal sekitar 20-jutaan dibandingkan varian sebelumnya).

Pasar mid-high MPV yang sedikit menurun tidak menjadi halangan bagi KTB dan MMC untuk meluncurkan Delica Royal tersebut. Menurut Kosei Tamaki, MMC Marketing Division PT KTB, alasan mereka merilis Delica Royal dengan sosok lebih elegan sekaligus sporty ini adalah untuk memenuhi permintaan pasar MPV yang memang ada di Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pasar paling strategis dan penting bagi Mistusbishi Motors”, ujar Tamaki. Seperti telah diumumkan sebelumnya, KTB dan MMC saat ini sedang mengembangkan small MPV yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Proses manufaktur small MPV tersebut akan dilakukan di pabrik barunya nanti di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, pabrik Mitsubisihi terbesar ketiga di dunia ini (setelah Jepang dan Thailan) ini akan mulai dioperasikan pada tahun 2017 nanti.

Selain small MPV yang sedang digodok tersebut, pabrik di GIIC Bekasi ini pun rencananya akan memproduksi mobil Mitusbishi lainnya, seperti mobil SUM (Sport Utility Vehicle) Pajero Sport dan mobil legendari pickup/minibus L300.

Varian Delica Royal akan tersedia dalam empat pilihan warna yang memberikan kesan elegan. Keempat warna tersebut antara lain warm white pearl, dan cool silver metallic yang bernuansa cerah, serta eiger gray metallic dan diamond black mica yang bernuansa gelap.

Penambahan nama Royal terpancar dari adanya efek mewah yang diaplikasikan pada aspek eksterior dan interiornya. Misalnya saja pada velg-nya yang bukan hanya besar (18 inci) tapi juga berdesain baru yang tampil lebih fresh. Aspek interior yang mewah terlihat pada lapisan jok kursinya yang berbalutkan warna beige.

Fitur-fitur baru yang hadir di Delica Royal hanya berkontribusi pada penambahan harga sekitar 20 jutaan dari model standarnya. KTB akan menjual Delica Royal seharga Rp 450 juta (on the road di Jakarta).

Delica Royal yang ditargetkan mengambil pangsa pasar 15 persen di kelasnya ini akan berhadapan dengan mobil high MPV lainnya, seperti Mazda Biante, Nissan Serena, dan Toyota NAV1.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS