December 28, 2015

HTC Rilis One X9, Smartphone 5,5 Inci Penerus One A9

Penulis: Eko Lannueardy
HTC Rilis One X9, Smartphone 5,5 Inci Penerus One A9  

MOBITEKNO – HTC, pabrikan smartphone asal Taiwan kembali menghadirkan produk terbarunya, HTC One X9. Menyasar pasar kelas menengah, smartphone ini hadir dengan balutan berbahan metal spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Untuk pertama kali, HTC One X9 yang juga penerus One A9 dipasarkan di Tiongkok dengan banderol seharga US$ 370.

Smartphone ini juga sudah mengadopsi fitur HTC BoomSound dengan desain speaker menghadap ke depan. Sistem operasi yang ditanam ke dalam HTC One X9 adalah Android 5.0.2 dengan tampilan antarmuka HTC Sense 6.0 UI. Layarnya sendiri berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan kepadatannya mencapai 401 ppi.

Sedangkan untuk dapur pacunya, HTC membenamkan chipset Helio X10 dengan prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed 2,0 GHz. Untuk grafisnya, smartphone ini telah dibekali dengan GPU PowerVR G6200 yang dipadukan dengan RAM berkekuatan cukup besar, yakni 3 GB.

Untuk penyimpanan internalnya, tersedia kapasitas sebesar 32 GB. Tak perlu khawatir jika ingin menambah kapasitas penyimpanan datanya, karena HTC One X9 telah dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan yang mengusung teknologi UltraPixel.

Untuk mendukung segala aktivitas penggunanya, smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Dukungan lainnya yang melengkapi HTC One X9 sebagai smartphone kelas menengah adalah jaringan 4G LTE, 3G HSPA, fitur Dual Sim Card, Bluetooth, WiFi, port microUSB dan GPS.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS