October 16, 2015

Panasonic Rilis Lumix DMC-GX8 dan DMC-G7 untuk Pengguna Setianya di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Panasonic Rilis Lumix DMC-GX8 dan DMC-G7 untuk Pengguna Setianya di Indonesia  

MOBITEKNO – Panasonic kembali menggebrak pasar kamera Indonesia. Kali ini, pabrikan asal Jepang merilis dua kamera terbarunya yang masuk dalam jajaran Lumix G Series, Lumix Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) DMC-GX8 dan Lumix Hybrid Single Lens Mirrorless DMC-G7. Menariknya, kedua kamera ini telah dilengkapi fitur gambar serta video 4K.

Agung Ariefiandi, Produk Manager Audio dan Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia dihadapan sejumlah media di Jekarta, (15/10) menegaskan bahwa kehadiran DMC-GX8 dan DMC-G7 untuk memnuhi kebutuhan konsumen yang semakin spesifik. Harapannya, kedua kamera ini mampu menawarkan pengalaman fotografi yang lebih mutakhir dan mudah digunakan.

Lumix DMC-GX8 merupakan kamera flagship yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman sensor Digital Live MOS dengan kualitas gambar tertinggi sepanjang sejarah Lumix G Series. Mengintegrasikan Dual Image Stabilizer, kamera ini mampu meminimalisir hasil foto akibat guncangan tangan yang kuat.

"Kami merancang kamera ini dengan resolusi kamera yang telah ditingkatkan, yakni dari 16 MP menjadi 20 MP. Tak hanya itu, dukungan sensor Digital Live MOS yang unggul dalam hal respon, menjadikan sensitivitas dan jangkauan pengambilan gambar semakin dinamis," ujar Agung.

Tak perlu khawatir jika menggunakan kamera ini dilingkungan minim cahaya. Agung menambahkan Lumix DMC-GX8 memungkinkan penggunanya untuk memperoleh gambar yang lebih jelas dalam kondisi pencahayan rendah (low-light) secara natural. Kemampuan interchangeable kamera ini juga mampu mengakomodasi berbagai jenis lensa yang tersedia.

"Sebagai kamera yang masuk dalam jajaran flagship, kami juga menghadirkan fitur konektivitas WiFi via NFC. Dengan begitu, pengguna juga semakin dimudahkan untuk transfer gambar yang dipotret. Keunggulan lainnya dalah dari segi desain dengan rancangan yang terbuat dari magnesium alloy diecast dan fungsionalitas eksterior yang didesain secara khusus," ujar Agung.

Produk Lumix G Series lainnya yang turut diperkenalkan adalah Lumix Hybrid Single Lens Mirrorless DMC-G7. Memiliki resolusi 16 MP, kamera ini juga dilengkapi dengan sensor Digital Live MOS. Fitur istimewa lainnya yang turut disematkan adalah teknologi DFD (Depth From Defocus).

Teknologi DFD yang dintegrasikan oleh Panasonic ke dalam kamera ini bertujuan untuk mempersingkat jangka waktu pengaturan fokus terhadap sebuah objek yang ingin dipotret. Tak hanya itu, Panasonic juga membenamkan fitur Autofocus dalam pencahayaan rendah yang memungkinkan pengaturan fokus lebih tepat, tanpa memerlukan bantuan lampu tambahan.

"Lumix G Series dari Panasonic memiliki kemampuan merekam video resolusi tinggi berkualitas QFHD 4K dengan ukuran 3840 x 2160. Pengguna juga dapat menikmati 4K Photo yang mampu mengambil gambar pada kecepatan 30fps dan gambar dapat disimpan dalam ukuran setara dengan gambar resolusi 8 MP," ujar Agung.

Tertarik untuk membelinya? Masuk dalam jajaran kamera kelas unggulan, Panasonic menawarkan Lumix Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) DMC-GX8 untuk konsumennya di Indonesia dengan harga Rp 15 juta (body only). Sedangkan Lumix Hybrid Single Lens Mirrorless DMC-G7 dibanderol sedikit lebih murah, yakni Rp 11 juta.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS