December 14, 2015

Tahun Ini Penjualan Audi Naik 

Penulis: Elizabeth Swanti
Tahun Ini Penjualan Audi Naik   

MOBITEKNO – Meski ekonomi dunia sempat lesu selama beberapa bulan lalu, namun hal ini tampaknya tidak terlalu memengaruhi produsen mobil asal Jerman, Audi AG. Pekan lalu, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa sekitar 147.750 kendaraan terjual pada bulan November, naik dari tahun ke tahun sebanyak 1,0 persen.

Sebanyak 1.644.900 unit dikirim ke pelanggan di sebelas bulan pertama tahun ini, naik 3,4 persen, menurut perusahaan yang berbasis di Ingolstadt, Jerman tersebut sebagaimana dilansir oleh Spiegels. "Tingginya permintaan berkelanjutan untuk model Audi di Eropa dan situasi ekonomi global yang membaik memberikan kami momentum bersiap sampai beberapa bulan ke depan," kata Dietmar Voggenreiter, anggota dewan manajemen sales dan marketing Audi AG.

Menurut statistik perusahaan, permintaan positif di Eropa naik 6 persen menjadi sekitar 62.300 unit. Sementara di pasar Tiongkok, sebanyak 49.519 unit kendaraan ini dikirim ke pelanggan negeri bermata uang Yuan tersebut pada bulan November, dan total sebanyak 510.692 pengiriman dibuat dalam sebelas bulan pertama. Meski data mengenai pasar Tiongkok dapat diketahui, namun hingga kini Audi AG belum merilis data mengeai pasar Asia Tenggara.

Tags: , ,


COMMENTS