October 14, 2015

LINE Perkuat Keamanan Aplikasi Kirim Pesan dengan Letter Sealing

Penulis: Eko Lannueardy
LINE Perkuat Keamanan Aplikasi Kirim Pesan dengan Letter Sealing  

MOBITEKNO – Kini pengguna LINE tak perlu khawatir ketika menggunakan aplikasi tersebut untuk berkirim pesan. Pasalnya, LINE telah merilis fitur keamanan baru yang mereka namakan Letter Sealing. Fitur ini mampu melindungi semua pesan para pengguna dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Tak hanya di perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet, fitur ini juga diterapkan oleh LINE ke dalam aplikasinya untuk PC, termasuk Windows dan Mac OS X. Tersedia untuk para pengguna Android dan iOS dengan LINE versi 5.3.0 atau yang lebih tinggi, Letter Sealing memungkinkan enkripsi sistem komunikasi yang lebih kuat.

Pada awalnya, fitur ini diterapkan untuk proses percakapan individual satu ke satu orang dan untuk keamanan berbagi lokasi. Selanjutnya, Letter Sealing akan diperluas untuk mencakup berbagai fitur dan perangkat yang berbeda di waktu yang akan datang.

Letter Sealing merupakan penambahan terbaru dari serangkaian fitur keamanan yang ada di LINE. Sebelumnya LINE juga sudah memiliki beberapa fitur lainnya yang juga berkaitan dengan keamanan, seperti Hidden Chat, Time Limited Feature dan penguncian passcode menggunakan empat digit PIN.

Baru-baru ini LINE juga telah mengoperasikan program Bug Bounty untuk menerima berbagai laporan jika menemukan celah kelemahan di sistem untuk segera ditindaklanjuti. Sejak Maret 2013, LINE juga berkomitmen soal keamanan penggunanya, hal ini dibuktikan dengan diraihnya sertifikasi keamanan global, seperti SOC2, SOC3 dan SysTrust.

 

Tags: , , ,


COMMENTS