July 14, 2015

Windows 10 Hadir, Opera Software Rilis Opera 31

Penulis: Eko Lannueardy
Windows 10 Hadir, Opera Software Rilis Opera 31  

MOBITEKNO – Akhir bulan Juli atau tepatnya 29 Juli 2015, Microsoft akan merilis sistem operasi terbarunya, Windows 10 dan sistem operasi ini juga akan diboyong ke Indonesia. Terkait dengan kehadiran Windows 10, tak sedikit pengembang aplikasi yang mempersiapkan dirinya untuk menghadirkan aplikasi yang cocok dengan sistem operasi tersebut.

Salah satu pengembang aplikasi yang juga mempersiapkan aplikasi buatannya agar kompatibel dengan Windows 10 adalah Opera Software. Lewat blog resminya, pengembang aplikasi asal Polandia ini mengabarkan bahwa mereka sedang mempersiapkan versi final browser Opera untuk Windows 10.

Tak main-main, salah satu developer Opera Software, Mateusz terus melakukan pengecekan kualitas aplikasi browser Opera yang nantinya akan dirilis bersamaan dengan kehadiran Windows 10. Ia juga menegaskan bahwa Windows 10 memiliki kinerja yang lebih cepat dan menarik untuk dinantikan kehadirannya.

Pihak Opera Software juga mengklaim bahwa versi yang ada saat ini, yakni Opera 30 sudah mampu bekerja cukup baik pada Windows 10 Developer Preview. Saat ini, mereka juga sudah memiliki Opera versi Windows 10 yang masih dalam tahap pengerjaan dan tersedia dalam versi Beta.

Akhir Juli nanti atau bersamaan dengan dirilisnya Windows 10 oleh Microsoft, Opera Software akan merilis Opera 31. Banyak penyempurnaan yang dilakukan di dalam aplikasi browser tersebut, seperti kemampuan untuk beralih antara mode desktop dan tablet. Tak hanya itu, Opera Software juga menjanjikan untuk menyajikan banyak pengalaman baru bagi penggunanya.

Tags: , , , ,


COMMENTS