November 13, 2015

Tahun 2016, Pocari Sweat Akan Mendarat di Bulan

Penulis: Desmal Andi
Tahun 2016, Pocari Sweat Akan Mendarat di Bulan  

MOBITEKNO – Ajakan ini datang dari Otsuka Pharmaceutical Co.Ltd selaku produsen minuman isotonik Pocari Sweat dalam rangka mempersiapkan Lunar Dream Project, sebuah misi yang akan meluncurkan pocari Sweat ke bulan. Latar belakang projek ini karena adanya informasi pada tahun 2009 dari NASA yang menemukan bukti tanda-tanda adanya air di bulan.

Dengan perangkat sains dan teknologi mutakhir yang ada saat ini, Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd bekerjasama dengan Astroscale sebagai pakar desain dan teknologi antariksa, serta didukung oleh pihak-pihak lainnnya, akan berusaha mewujudkan Lunar Dream Project ini. Peluncuran Pocari Sweat ke bulan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk memajukan sains kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda di Indonesia.

“Sains dan teknologi merupakan perangkat vital yang memungkinkan Lunar Dream Project terwujud,” kata Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat. “Kami juga bereharap suatu saat nanti, salah satu anak Indonesia dapat terbang ke bulan dan menikmati Pocari Sweat di sana,” tambah Daniel.

Rencananya, misi ini akan dilakukan dengan pesawat tanpa awak Moon Lander “Griffin” yang akan menempuh perjalanan dari bumi ke bulan sejauh kurang lebih 380.000 km. Pocari Sweat yang dikirim ke bulan akan berbentuk bubuk yang disimpan dalam time capsule. “Kapsul ini didesain dengan teknologi khusus menyerupai kaleng Pocari Sweat yang dapat bertahan untuk jangka waktu lama di ekosistem bulan,” kata Nobu Okada, Founder & CEO Astrocale. “Peluncuran ke bulan dijadwalkan akan dilakukan pada musim panas 2016,” tambahnya

Dengan meluncurnnya minuman isotonik ke bulan ini, membuktikan bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan manusia untuk peradabannya dengan memaksimalkan pengetahuan sains. Menurut Firly Savitri, pendiri Ilmuwan Muda Indonesia, Lunar Dream Project ini sebuah bukti nyata dar Pocari Sweat bagaimana sains dapat membawa manusia melangkah jauh dalam kehidupan ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS