October 12, 2015

Samsung Persiapkan Android 6.0 Marsmallow untuk Smartphone Miliknya

Penulis: Desmal Andi
Samsung Persiapkan Android 6.0 Marsmallow untuk Smartphone Miliknya  

MOBITEKNO – Kehadiran Android 6.0 Marsmallow telah menjadi berita yang banyak beredar di berbagai belahan dunia. Sistem operasi terbaru Google ini pun menggugah beberapa produsen untuk menyiapkan perangkat smartphonenya agar bisa mendapat update Android 6.0.

Samsung, sebagai salah satu produsen besar perangkat mobile pun turut memerhatikan hal ini. Seperti dilansir SamMobile melalui VR-Zone, perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini kabarnya sedang mengembangkan Android 6.0 Marsmallow untuk kebutuhan update produk-produk yang sudah beredar. Bahkan, dari daftar yang dipublikasikan SamMobile, hampir semua flagship tahun 2015 akan mendapatkan update Android 6.0.

Smartphone-smartphone yang akan menerima Android 6.0 mulai dari seri Galaxy terbaru yaitu Galaxy Note 5, Galaxy Note 5 Edge, Galaxy S6, hingga Galaxy S6 Edge. Selain itu, perangkat yang sudah beredar tahun lalu juga mendapat perhatian update dari Samsung, seperti Galaxy S5, Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, Galaxy S5 LTE, dan Galaxy S5 Neo.

Dari daftar smartphone yang beredar ini, menunjukkan bahwa Samsung ingin menampilkan banyak smartphone untuk mendapatkan update Android 6.0 secara resmi. Pengguna tinggal menunggu hingga proses pengembangan Android 6.0 di Samsung selesai dan berharap agar bug yang ada di Lollipop tidak terdapat lagi di marshmallow.

Sumber: vr-zone

Tags: , , ,


COMMENTS