September 2, 2015

Fractal: Mobil Konsep Peugeot yang Menonjolkan Desain dan Sistem Tata Suara

Penulis: Desmal Andi
Fractal: Mobil Konsep Peugeot yang Menonjolkan Desain dan Sistem Tata Suara  

MOBITEKNO – Pabrikan mobil asal Prancis, baru-baru ini memperkenalkan produk kendaraan masa depan dengan konsep Fractal, yang menampilkan keunggulan dalam hal desain dan sistem tata suara. Konsep ini rencananya akan tampil di Frankfurt Motor Show 2015.

Tidak jelas, model mana yang digunakan Peugeot dalam konsep ini. Namun, Peugeot menghadirkannya melalui bentuk coupe dengan atap yang dapat dibuka saat berkendara.

Mobil ini menggunakan dua motor listrik sebagai penggeraknya. Tujuannya agar mobil menjadi ramah lingkungan, Dari dua motor listrik ang memiliki kekuatan 102 HP di masing-masing motor dan didukung baterai Lithium Ion 20 KWh membuat mobil ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik saja.

Interiornya mengadopsi filosofi desain i-Cockpit dengan fungsi kontrol dan display yang ergonomis dan intuitif. Fractal juga menggunakan sistem layar sentuh, head-up display, dan compact steering wheel.

Di bagian interior, Fractal juga menyematkan sistem tata suara 9.1..2 yang didesain khusus. Sistem tata suara ini terkoneksi juga dengan smartwatch remote system yang dapat berbunyi saat pintu dibuka. Menariknya, hampir seluruh desain yang ada di interior mobil ini dibangun dengan menggunakan teknik cetak 3D.  

Sumber: peugeot

Tags: , , ,


COMMENTS