November 23, 2021

Perkuat Pasar Laptop Gaming AMD, MSI Hadirkan MSI Delta 15 dan MSI Bravo 15

Penulis: Desmal Andi
Perkuat Pasar Laptop Gaming AMD, MSI Hadirkan MSI Delta 15 dan MSI Bravo 15  

Mobitekno – Micro-Star International (MSI), baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbaru mereka, yaitu MSI Delta 15 dan MSI Bravo 15. MSI Delta 15 ditenagai oleh AMD Ryzen 5800H dan kartu grafis AMD Radeon RX6700M. Sementara MSI Bravo 15 mengalami pembaruan dengan penggunaan prosesor yang lebih sangar, yaitu AMD Ryzen 7 5800H. Pembaruan ini membuktikan bahwa MSI berusaha untuk untuk memenuhi kebutuhan gamer di Indonesia yang sangat beragam.

MSI Delta 15

Laptop gaming ini hadir dengan kartu grafis AMD Radeon RX6000M Series yang merupakan salah satu kelebihan dari laptop ini karena menawarkan kecepatan hingga 70 persen lebih cepat. Selain itu, penggunaan baterai pun menjadi lebih hemat 1,5 kali dari generasi sebelumnya. Sementara penggunaan prosesor AMD Ryzen 5000H Series juga membuat performanya  meningkat tajam. Hal ini karena adanya  teknologi eksklusif AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory.

Laptop ini juga menawarkan keseimbangan antara performa dan portabilitas. Dengan ketebalan hanya 19mm dan bobot 1,9kg membuat MSI Delta 15 menjadi laptop gaming AMD tertipis dan teringan saat ini. Namun, walaupun ringan, laptop ini mampu menghadirkan kekuatan bermain game mainstream dengan lancar. Sehingga dapat digunakan bagi pengguna yang tengah bepergian sekalipun. Tekstur sandblasted yang terbuat dari aluminium berwarna Carbon Grey mewakili selera estetika desain para gamer.

Delta 15
MSI Delta 15

Sebagai salah satu laptop gaming dengan teknologi AMD Advantage, laptop MSI Delta 15 telah memenuhi persyaratan tertentu untuk jaminan performa dan keandalan. Label AMD Advantage pada laptop ini memungkinkannya untuk memberikan performa gahar, visual grafis menawan, daya tahan baterai, waktu loading relatif singkat, dan desain yang modern. Laptop gaming baru MSI Delta 15 tidak hanya tangguh, tetapi juga memenuhi berbagai tuntutan di industri gaming. Mulai dari desain portabel yang estetik hingga desain yang berpusat pada kebutuhan gamer, laptop MSI Delta 15 dilahirkan sebagai solusi terbaik untuk bermain game.

Spesifikasi MSI Delta 15 1
Spesifikasi MSI Delta 15

MSI Bravo 15

MSI juga meningkatkan kemampuan seri lainnya yaitu, MSI Bravo 15. Kini, laptop ini memiliki tenaga dari AMD Ryzen 5000H Series dengan teknologi 7nm. Dengan begitu, laptop memiliki peningkatan performa cukup signifikan hingga 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak heran, MSI menyebut laptop ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi penggemar game mainstream.

Bravo 15
MSI Bravo 15

MSI Bravo 15 juga menjadi laptop gaming pertama yang mendukung fitur Standby Modern. Fitur ini memastikan pengguna dapat aktif dan login lebih cepat sambil menyeimbangkan sistem untuk memproses tugas-tugas sehingga mencapai masa pakai baterai yang lebih lama. Menyadari keberagaman tuntutan di dunia gaming, MSI menawarkan solusi berbeda untuk para gamer dengan performa solid dan desain yang berpusat pada pengguna.

Spesifikasi MSI Bravo 15
Spesifikasi MSI Bravo 15

Keunggulan MSI Delta 15 dan MSI Bravo 15

Selain dari sisi prosesor, kedua laptop ini juga menawarkan keunggulan di sistem pendingin dan spesifikasi layar. Baik laptop MSI Delta 15 ataupun MSI Bravo 15, sama-sama dilengkapi dengan solusi termal eksklusif MSI, Cooler Boost 5. Keberadaan heat pipe yang sudah didesain ulang ampuh menghasilkan lebih banyak aliran udara dan dengan mudah dapat mengurangi suhu inti.

Sementara dari segi layar, kedua laptop gaming tersebut mempunyai layar premium yang dilengkapi teknologi unik AMD Radeon Anti-lag dan Radeon Image Sharpening. Teknologi tersebut tidak hanya mampu meningkatkan detail gambar, tetapi juga dapat meminimalkan input lag, yang pada akhirnya akan memberikan peningkatan pada pengalaman bermain game.

Kedua laptop yang dihadirkan MSI ini masuk ke dalam jajaran MSI seri Thunderbird. Sehingga didukung oleh CPU dan GPU dari AMD, yang membuatnya memiliki tenaga kuat, kualitas grafis terbaik, desain ramping, dan harga yang lebih terjangkau. Kualitas suaranya juga premium berkat adanya teknologi Hi-Res Audio dan Nahimic yang dibenamkan di dalamnya.

MSI membanderol laptop gaming MSI Delta 15 dengan harga Rp 27.999.000. Sementara untuk MSI Bravo 15 dimulai dari harga Rp 12.999.000. Bagi yang memesan dan membeli MSI Bravo 15 terbaru ini, mereka juga akan mendapatkan game Far Cry 6 secara gratis. Sementara untuk pembeli MSI Delta 15 akan mendapatkan game Far Cry 6 dan Resident Evil Village. Penawaran ini berlaku hingga 31 Desember 2021.

Penawaran menarik ini bisa juga dilihat di halaman website promo MSI. Sementara bagi yang ingin mengenal terlebih dahulu tentang kedua laptop ini sebelum membelinya, bisa juga mengunjungi halaman website MSI Delta 15 dan MSI Bravo 15.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS