December 25, 2018

Xiaomi Mi Play Disematkan Chipset Helio P35, Oppo dan Vivo Menyusul Tahun Depan?

Penulis: Rizki R
Xiaomi Mi Play Disematkan Chipset Helio P35, Oppo dan Vivo Menyusul Tahun Depan?  

Mobitekno – Ponsel pintar Xiaomi Mi Play telah diluncurkan hari ini Selasa (25/12), yang dilengkapi prosesor MediaTek Helio P35. Di bawah ini adalah rincian lengkap chipset menurut situs web MediaTek sendiri

Helio P35 adalah chipset octa-core yang dibangun di atas simpul FinFET 12nm canggih milik TSMC. Semua delapan core-nya merupakan Cortex-A53 yang memiliki clock 2.3GHz. Snapdragon 630 dari Qualcomm juga menggunakan jenis dan jumlah inti yang sama, tetapi memiliki clock lebih rendah, yaitu 2.2GHz. Dalam hal ini, Helio P35 dapat menawarkan kinerja yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih lama, karena merupakan chipset 12 nm dibandingkan dengan desain 14nm Snapdragon 630.

Xiaomi Mi Play

GPU P35 adalah imajinasi dari PowerVR GE8320, GPU yang sama di dalam Helio P22 tetapi memiliki clock yang lebih tinggi pada 680MHz di Helio P35. MediaTek mengatakan bahwa Helio P35 mendukung tampilan FHD + dan rasio aspek 20: 9.

Prosesor ini mendukung RAM LPDDR3 dan LPDDR4x (4GB dan 6GB) dan eMMC 5.1. Disamping itu, chipset ini juga mendukung dual kamera 13MP atau kamera 25MP tunggal yang mampu menunjang perangkat keras menghasilkan gambar bokeh tingkat profesional, Tak ketinggalan, fitur Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) yang juga disematkan menghapus “efek jello” saat merekam objek yang bergerak cepat.

Helio P35 juga mendukung AI Face ID (Face Unlock), album foto pintar, dan pengurangan noise multi-bingkai. Prosesor ini juga memiliki Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, VoLTE, dan ViLTE.

Hingga berita ini dimuat, belum ada berita tentang produsen lainnya yang telah mendaftar untuk chipset ini. Mungkin, sebagian orang berharap merek seperti OPPO dan Vivo akan meluncurkan ponsel yang ditenagai oleh prosesor ini di tahun 2019.

Tags: , , ,


COMMENTS