July 19, 2018

Setelah Versi Bensin, Kia Hadirkan Grand Sedona Bermesin Diesel

Penulis: Desmal Andi
Setelah Versi Bensin, Kia Hadirkan Grand Sedona Bermesin Diesel  

Mobitekno – Kia Mobil Indonesia ternyata masih menggeliat di pasar mobil Indonesia. Lama tidak memperkenalkan lini produknya, pada tanggal 18 Juli 2018 Kia kembali memperkenalkan produk barunya, yaitu Kia Grand Sedona Diesel. Produk ini pelengkap varian bensin yang sudah hadir sebelumnya.

Kia Grand sedona Diesel ini merupakan produk kendaraan di segmen MPV. Kendaraan ini ditujukan untuk keluarga yang membutuhkan moda transportasi yang nyaman dan aman. Berbasis mesin diesel 2.2L CRDI generasi ketiga dari Kia, mobil ini dapat menyemburkan tenaga maksimal 20ps pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm oada 1.750-2.750 rpm. Tenaga yang besar ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi Grand Sedona dibandingkan brand sejenis lainnya.

Mesin

Mesin diesel 2.2L CRDI generasi ketiga dari Kia

“Menyusul Kia Grand Sedona Bensin yang sudah diluncurkan di ajang GIIAS 2016 lalu, hari ini taggal 18 Juni 2018 secara resmi Kia meluncurkan Kia Grand Sedona Diesel. Kehadiran Kia Grand Sedona Diesel ini merupakan jawaban Kia dari permintaan konsumen di Indonesia tentang varian Diesel pada Grand Sedona,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Kia Mobil Indonesia di Jetski Cafe Pantai Mutiara, Jakarta, 18/7/2018. “Kia Mobil Indonesia juga terus berkomitmen untuk melayani konsumen Kia di Indonesia. Oleh sebab itu, Grand Sedona hadir sebagai kendaraan premium untuk keluarga yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara,” lanjut Johnny.

Berbagai fitur kelas premium hadir dalam Kia Grand Sedona Diesel ini. Bertanding melawan kendaraan sejenis dari brand lainnya, Kia Mobil Indonesia tentunya harus menyuguhkan fitur terkini Kia agar bisa menarik konsumen roda empat di Indonesia.

Sama seperti versi bensin, versi diesel ini juga menggunakan struktur bodi Advance High Strength Steel (AHSS) untuk memberikan perlindungan maksimal bagi penumpang di dalamnya. Ciri khas Tiger Nose dengan desain yang modern juga ada pada bagian grille depan. Lampu utama juga sudah mengadopsi jenis Projection Lamp dilengkapi dengan LED DRL.

Interior

Interior mewah untuk kenyamanan penumpang

“Semakin besarnya pasar mesin Diesel di Indonesia, membuat Kia menghadirkan Kia Grand Sedona Diesel ini. Di tahun 2015 saja, pasar kendaraan bermesin Diesel kelas atas 35.260 unit. Di tahun 2016 tumbuh menjadi 70.580 unit. Dan, di tahun 2017 menjadi 72.164 unit,” ujar Haryanto selaku Business Development Manager Kia Mobil Indonesia. “Salah satu perbedaan yang menonjol di Kia Grand Sedona Diesel ini adalah dari awal sudah didesain untuk mobil penumpang, bukan sebagai mobil komersial seperti brand lainnya. Kia Grand Sedona sudah menggunakan bodi monokok,” lanjut Haryanto.

Sebagai produk MPV keluarga kelas atas, Kia Grand Sedona Diesel dibekali fitur-fitur premium di dalamnya. Untuk pasar Indonesia, Kia Grand Sedona Diesel ini hadir dalam 8 pilihan warna, yaitu Snow White Pearl, Clear White, Silky Silver, Black Berry, Deep Chrome Blue, Panthera Metal, Aurora Black Peaarl, dan Marsala. Kia membanderol kendaraan ini dengan harga Rp 595.000.000 konsisi On The Road Jakarta.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS