July 12, 2020

Lanxess Jadi Perusahaan Pertama Tempati Shanghai International Chemical New Material Innovation Center

Penulis: Desmal Andi
Lanxess Jadi Perusahaan Pertama Tempati Shanghai International Chemical New Material Innovation Center  

Mobitekno – Peletakan batu pertama pembangunan gedung APAC Application Development Center (AADC) ini dilakukan pada 3 Juli 2020 kemarin. Aktivitas ini sekaligus menunjukkan bahwa Lanxess, perusahaan bahan kimia asal Jerman, menjadi perusahaan pertama yang menempati Shanghai International Chemical New Materials Innovation Center. Gedung ini sendiri bertempat di Shanghai Chemical Industry park (SCIP).

“Dengan inovasi lokal yang sudah menjadi bagian besar dari bisnis baru, AADC akan memperkuat kemampuan kami untuk menjawab kebutuhan yang terus meningkat terhadap  kategori produk lokal. Saat dunia masih berjuang melawan virus corona. Dengan demikian, peletakan batu ini menegaskan komitmen besar kami terhadap pasar China dan potensinya di masa depan sebagai pasar kimia terbesar di dunia,” ujar Ming Cheng Chien, selaku President Lanxess Asia Pacific Region.

Tidak hanya Ming Cheng Chien yang hadir di acara tersebut. Acara ini jyga dihadiri oleh Dr. Hu Dongqi selaku Director of innovation & Tenchnology Lanxess Greater China; Ma Jing, Director Shanghai Chemical Industry park Administration Commitee; Yu Liangru, Hou Jinhua, Zhu Bin, Deputy director,  Shanghai Chemical Industry Park Administration Committee; Zhang Chun, President,  Shanghai Chemical Industry Park Development Co., Ltd., dan pimpinan proyek terkait.

Ming Cheng Chien, President of the LANXESS Asia-Pacific Region

Aktivitas ini juga merupakan kelanjutan dari kesepakatan MOU Lanxess dengan SCIP yang dilakukan pada September 2019 lalu. Setelah penandatanganan MOU, Lanxess pun mengumumkan rencana untuk membangun APAC Application Development Center terintegrasi untuk memperkuat kemampuan inovasinya di China dan wilayah Asia Pasifik. Dan, pada Maret 2020, Lanxess memastikan bahwa AADC dibangun di lokasi SCIP.

“Lanxess adalah perusahaan pertama yang resmi menempati Shanghai International Chemical New Materials Innovation Center, lokasi yang sangat baik untuk pembangunan Science and Technology Center di SCIP. Ini juga menjadi tonggak sejarah penting dan titik awal baru dalam proses inovasi dan pengembangan industri kimia di Shanghai,” kata Ma Jing, Director, Shanghai Chemical Industry Park Management Committee.

Pembangunan AADC merupakan bagian penting dari rencana ekspansi Lanxess di Asia. Dengan tujuan memajukan sinergi antara unit bisnis di wilayah APAC, LANXESS menciptakan struktur regional baru di wilayah Asia Pasifik pada 2018. Berkantor pusat di Shanghai, wilayah ini mencakup Greater China, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara ASEAN.

 

Tags: , ,


COMMENTS