June 4, 2020

ShopeePay Memudahkan Transaksi Online untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Penulis: Rizki R
ShopeePay Memudahkan Transaksi Online untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari  

Mobitekno – Kecenderungan perilaku baru masyarakat Indonesia sejak diberlakukannya social dan physical distancing dalam hal memenuhi berbagai kebutuhan mendasar sehari-hari; sandang, pangan, dan papan mulai menjajaki ranah berbelanja online. Kecenderungan ini menginisiasi berbagai brand untuk gencar menyetarakan sistem pemesanan agar dapat senantiasa bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal pemesanan kebutuhan sehari-hari.

Berkaitan dengan hal tersebut, ShopeePay menghadirkan kampanye ‘Di Rumah Aja bareng ShopeePay’ yang diinisiasi sebagai upaya dalam membantu permudah transaksi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya di tengah realita kondisi yang sedang beradaptasi menuju new normal.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay memaparkan bahwa di tengah situasi seperti ini, hadirnya ShopeePay sebagai perusahaan berbasis teknologi, menjadi tolok ukur implementasi fungsi dan peran sosial perusahaan dalam membantu memenuhi kebutuhan esensial masyarakat Indonesia secara efektif.

“Hadirnya kampanye ‘Di Rumah Aja bareng ShopeePay’, sebagai bentuk upaya kami dalam mendukung keefektivan masyarakat Indonesia dalam transaksi pemesanan berbagai kebutuhan sehari-hari secara online, seraya mendukung pergerakan transaksi non-tunai yang diamanatkan dan disesuaikan dengan kebijakan transaksi digital oleh Bank Indonesia, sebagai andil dalam menghindari kontak fisik dengan pembayaran tunai guna menekan penyebaran virus COVID-19 saat ini,” lanjut Cindy.

Shpp

Kampanye ‘Di Rumah Aja bareng ShopeePay’ memberikan kemudahan para pengguna dalam hal membayar biaya pemesanan kebutuhan sehari-hari yang dilakukan di beberapa merchant rekanan ShopeePay. Pemesanan kebutuhan sehari-hari di setiap merchant tersebut dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilihan Pesanan oleh Pengguna: Memilih merchant pilihan ShopeePay dari daftar merchant pilihan di aplikasi Shopee bagian Deals Sekitarmu dan sosial media ShopeePay. Pengguna dapat menghubungi langsung pihak merchant melalui kanal sosial media masing-masing merchant dan memilih pesanan yang diinginkan.

  2. Delivery Order via WhatsApp: Beberapa merchant pilihan, membuka jasa Pengiriman Pesanan melalui WhatsApp untuk mempermudah jalannya transaksi.

  3. Pembayaran Transaksi Efektif via ShopeePay: Pengguna akan diteruskan ke pembayaran transaksi virtual ShopeePay di aplikasi Shopee melalui tautan yang diberikan di WhatsApp Order.

“Hadirnya kampanye ini, diharapkan dapat senantiasa menciptakan efektivitas dan kemudahan dalam transaksi pemesanan kebutuhan sehari-hari para pengguna kami di seluruh Indonesia. Kami juga berharap, kecenderungan atas perubahan perilaku bertransaksi secara non-tunai ini dapat tetap mendukung aktivitas produktif dengan kewaspadaan di kala pemberlakuan kebijakan ‘New Normal’ yang akan diterapkan di Indonesia kemudian.” tutup Cindy.

Tags: , , ,


COMMENTS