April 3, 2020

Tidak Hanya Redmi 8A Pro, Xiaomi Juga Perkenalkan Smart TV Baru dan Pembersih Udara

Penulis: Desmal Andi
Tidak Hanya Redmi 8A Pro, Xiaomi Juga Perkenalkan Smart TV Baru dan Pembersih Udara  

Mobitekno – Momen peluncuran Redmi 8A Pro juga diisi Xiaomi dengan memperkenalkan Mi TV 4 55 inci dan Air Purifier 2H. Kedua produk pintar ini dihadirkan untuk memanjakan Mi Fan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, terutama saat di rumah. Mi TV 4 55 inci ini merupakan penyempurnaan dari Mi TV sebelumnya. Selain berukuran cukup besar, yaitu 55 inci, smart TV ini juga mampu menampilkan kualitas gambar terbaik di kelasnya, karena sudah berteknologi 4K UHD.

“Xiaomi bukanlah produk smartphone semata. Di tahun sebelumnya, Mi TV 4A 32 inci menjadi smart TV nomor satu untuk penjualan selamafestival belanja 11.11 dan 12.12. Kini kami menghadirkan Mi TV 4 dengan ukuran lebih besar, tipis, dan fitur yang telah ditingkatkan. Mendukung 4K UHD, Smart TV ini tentunya memiliki tampilan 4 kali lebih banyak dari Full HD dan delapan kali lebih banyak dari display HD,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Mi TV 4 55 inci ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna super cerah dan kaya dengan detail yang jelas. Suaranya juga didukung dua speaker 10W (total 20W) dengan sistem refleksi yang mendukung teknologi suara DTS-HD dan Dolby. Desainnya premium dengan bezel tipis. Bahkan, jika dibandingkan dengan Power Bank 3 milik Xiaomi yang berkapasitas 10.000mAh, bezel TV ini masih lebih tipis. Bezelnya hanya berukuran 11mm. Bandingkan dengan ketebalan power bank 3 yaitu 15,3mm.

Yang menarik, Mi TV 4 55 inci ini sudah dilengkapi fitur PatchWall versi 3.0 dengan basis AndroidTV 9.0. Fitur ini memawa banyak kenyamanan dalam menikmati tayangan TV. Xiaomi juga membawa partner konten lokal terintegrasi untuk memanjakan konsumennya. Bahkan, Netflix yang menjadi masalah di varian sebelumnya, kini hadir di Mi TV 4 55 inci dan sudah menjadi aplikasi pre install.

Mi TV
Konektor yag fleksibel di bagian belakang Mi TV 4

Smart TV dari Xiaomi ini juga dilengkapi fungsi kontrol fleksibel melalui remote control baru dengan 14 tombol di dalamnya. Dengan kinerja hasil dari prosesor Amlogic T960X-H 64bit quad core dan paduan memori 2GB+8GB storage, semua fitur yang ada di dalamnya dapat berjalan tanpa kendala. Bahkan, di bagian belakang disediakan koneksi yang cukup banyak, seperti tiga port HDMI dan 2 port USB. Satu port ethernet juga berada di sampingnya. Koneksi Bluetooth 4.2 juga bisa memanjakan konsuem saat menggunakan perangkat lain, seperti Headphone, keyboard, atau bahkan gamepad.

Untuk pasar Indonesia, Mi TV 4 55 inci ini dibanderol dengan harga Rp 4.799.000. Xiaomi membuka pre order untuk Smart TV ini mulai 9 Aprill 2020 hingga 11 April 2020. Selain versi 55 inci, Xiaomi juga mengeluarkan Mi TV 4 43 inci dengan harga Rp 3.299.000

Mi Air Purifier 2H

Xiaomi juga peduli dengan masalah kesehatan, terutama untuk menjaga pelanggannya dari gangguan polusi udara. Untuk itu, Xiaomi memperkenalkan Mi Air Purifier 2H yang dapat bekerja maksimal dan cepat untuk membersihkan udara di sekitar kita. Mi Air Purifier 2H memiliki desain minimalis dengan fitur True HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99,97 persen partikel berukuran 0,3 mikron di udara.

Perangkat ini ditargetkan untuk para Mi Fan yang mengingkan kualitas udara yang baik. Oleh sebab itu perangkat ini cocok ditempatkan di ruang manapun, termasuk kamar tidur. Berisik? Mi Air Purifier 2H memiliki mode malam yang dapat bekerja secara senyap. Bahkan, mode otomatisnya dapat berfungsi dengan cerdas, mampu menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara secara real time.

Mi Air Purifier 2H
Tiga penyaringan untuk mendapatkan udara bersih dengan Mi Air Purifier 2H

Untuk pasar Indonesia, Mi Air Purufier 2H dibanderol Rp 1.799.000 sebagai harga perkenalan. Harga normalnya adalah Rp 1.999.000. Produk ini bisa didapatkan mulai tanggal 8 April 2020 di JD.ID, Mi.com, dan Mi Store.

Tags: , , , ,


COMMENTS