April 3, 2020

Lewat BNPB, Shopee Donasikan 1 Juta Masker

Penulis: Rizki R
Lewat BNPB, Shopee Donasikan 1 Juta Masker  

Mobitekno – Setelah berdonasi melalui Benihbaik dan PMI sebesar Rp 1 miliar, Shopee kembali menyalurkan donasi dan subsidi sebanyak satu juta masker untuk dokter dan tenaga medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Hal ini dilakukan Shopee, karena mereka merasa perlu untuk terus terlibat mengambil peran sosial. Donasi dan subsidi satu juta masker kepada dokter, tenaga medis, dan tenaga kesehatan melalui BNPB adalah satu dari sekian banyak inisiatif yang diambil oleh Shopee pada periode penuh tantangan ini.

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia mengatakan, “Shopee sangat menghargai dan mengapresiasi pejuang garis depan di Indonesia, yakni para dokter dan tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas,”

Shopee BNPB

Ia melanjutkan, “Kami yakin di masa sulit ini kami harus menjalankan tanggung jawab sosial kami dengan menyatukan semangat untuk memerangi virus COVID-19 di Indonesia. Kami berharap dengan donasi dan subsidi 1 juta masker yang kami berikan bisa sedikit meringankan dan membantu penyembuhan pasien beserta orang-orang di sekitarnya yang terdampak dari pandemi ini. Bersama dengan BNPB, kami ingin mendukung dan meringankan beban para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam situasi sulit seperti saat ini.”

Selain itu, Shopee juga akan tetap akan memainkan perannya di masa yang penuh tantangan ini. Bersama mitra penjual, kurir, dan staff warehouse yang bekerja di garis depan akan terus bekerja untuk masyarakat Indonesia agar tetap mendapatkan kebutuhan utama mereka.

Pengguna Shopee dapat ikut berpartisipasi dalam donasi melalui aplikasi Shopee dengan cara yang mudah, yaitu:

  • Buka aplikasi Shopee

  • Klik button Pulsa, Tagihan dan Tiket

  • Pilih donasi masker

  • Masukan nominal donasi

Selama hadir di tengah masyarakat Indonesia, Shopee telah menunjukkan berbagai komitmennya. Tidak hanya menjadi solusi kebutuhan belanja sehari-hari penggunanya, tetapi juga sebagai perusahaan yang dapat memberikan dampak sosial. Donasi dan subsidi 1 juta masker yang diberikan Shopee diharapkan dapat digunakan dalam waktu dekat ini oleh para tenaga medis yang membutuhkan, dimana pada bulan April-Mei diprediksi menjadi puncak dari penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

Di tengah situasi ini, Shopee menggelar kampanye #BelanjaDariRumah guna menjawab kebutuhan masyarakat yang sedang melakukan social distancing atau isolasi di rumah hingga waktu yang belum ditentukan. Melalui #BelanjaDariRumah, pengguna dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng dan produk-produk untuk menjaga kesehatan seperti sabun antiseptik, hand sanitizer, multivitamin, hingga masker.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS