July 19, 2019

Hadirkan Teknologi Alienware Command Center, Dell Indonesia Rilis Varian Dell Series G Terbaru: Dell G7 15 (7590)

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Hadirkan Teknologi Alienware Command Center, Dell Indonesia Rilis Varian Dell Series G Terbaru: Dell G7 15 (7590)  

Mobitekno – Pertumbuhan jumlah gamers di dunia saat ini menyentuh angka yang luar biasa, yakni terdapat sebanyak 2,5 miliar, dimana Indonesia menyumbang hingga 60 juta gamer dan akan meningkat. Tentunya, hal tersebut memicu pertumbuhan pasar gaming di dunia dan termasuk pasar di Indonesia. Dell, sebagai salah satu produsen teknologi terkemuka, merilis varian terbaru Dell G series dengan mengangkat tema “Stop Playing. Start Gaming”.

Adalah Dell G7 15 (7590), yang menjadi mesin gaming tipis, ringan dan khusus dirancang untuk para gamer yang menginginkan laptop gaming dengan harga terjangkau. Laptop ini memberikan pengalaman gaming yang lebih kompetitif, personal dan mudah digunakan, karena di dukung dengan berbagai fitur yang menarik khususnya teknologi Alienware Command Center .

Alienware Command Center merupakan software premium dari Dell, yang merupakan pusat kontrol yang memungkinkan para gamer dapat menyesuaikan semua aspek pengalaman bermain mereka, termasuk pencahayaan sistem dan periferal, pengaturan daya, kontrol termal, audio, dan pengaturan konten.

Menurut Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Indonesia, Alienware Command Center adalah suatu fitur yang baru pertama kali disematkan di varian G series yang telah ada sejak beberapa tahun lalu. Dengan fitur tersebut pengguna akan dapat mengatur berbagai kebutuhan audio dan suasana bermain game yang disukai, termasuk mengatur warna keyboard yang lebih menarik.

“Dengan teknologi Alienware Command Center , para gamer akan dapat menikmati pengalaman bermain game yang maksimal,” ujar Tjipto dalam paparannya di Jakarta, Kamis (18/7).

Ket. Foto (Kiri-Kanan): Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Indonesia dan William Hartoyo, Product Marketing Manager, Consumer, Dell Indonesia memamerkan Dell G7 baru pada sesi foto di acara peluncuran yang bertema “Stop Playing, Start Gaming.”

“Laptop ini hadir dengan kinerja tangguh dalam balutan sasis rapi dan bingkai tipis cantik. Dengan laptop G Series baru ini  akan membuat gaming  PC lebih mudah dibeli bagi mereka yang menginginkan mesin gaming dengan harga terjangkau,” tambah Tjipto.

Senada dengan Tjipto, William Hartoyo, Product Marketing Manager, Consumer, Dell Indonesia, mengungkapkan hal yang sama. “Alienware Command Center memungkinkan para gamers untuk mengatur semua aspek untuk menikmati permainan game yang optimal, sehingga memberikan pengalaman yang terbaik bagi para gamers,” ujar William pada kesempatan yang sama.

Dell G7 baru yang telah memenangkan penghargaan ini adalah model G Series tertipis saat ini. Laptop ini didukung dengan prosesor hingga Intel Core i7-8750HQ generasi ke-8 dan segera akan ditingkatkan dengan Intel generasi ke-9.

Dell G 7 ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA terbaru untuk menjalankan game level AAA secara optimal dan fleksibilitas penggunaan sehari-hari. Selain tingkat refresh super cepat hingga 144Hz dan layar G-SYNC, Dell G7 ini juga dilengkapi dengan Alienware Command Center dan, untuk pertama kalinya, keyboard dengan lampu latar RGB 4 zona.

Laptop G Series baru ini akan membuat gaming PC lebih mudah dibeli bagi mereka yang menginginkan mesin gaming berkinerja tinggi dengan harga terjangkau. Tersedia dalam warna Abyss Grey, mesin game yang tangguh dan serbaguna ini dapat diatur dengan lampu latar atau keyboard RGB 4 zona untuk menyesuaikan dengan gaya bermain atau skema warna favorit.

Laptop Dell G 7 yang dibanderol dengan harga mulai Rp27,899,000,- ini  mempunyai ketebalan hanya 19,9mm dan berat mulai dari 2,62kgi,namun  laptop ini tidak saja tangguh dan mudah dibawa, tapi juga hadir dengan desain yang menarik.

Meski tipis, konstruksi tiga lapis logam yang membingkai laptop ini sangat kaku, dan dudukan tangan dengan lapisan bernuansa metal menghadirkan tampilan yang ultra-sleek. Dan fitur quick-charge batere hingga 90WHrii membuat pengalaman bermain game di perjalanan lebih mudah.

Para pemain game juga bisa dengan mudah menghubungkan laptop G7 15 mereka ke layar eksternal berkat port HDMI 2.0 yang ditanamkan di laptop ini dan mendukung resolusi layar hingga 4K. Laptop ini juga dapat dihubungkan ke docking kabel tunggal melalui port SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Type-C yang bisa mendukung tiga fungsi, yaitu DisplayPort, pengisian daya and Thunderbolt 3 untuk proses transfer data yang cepat hingga 40 Gbps.

Selain sebagai laptop gaming, Dell G 7 ini juga dapat dihubungkan dengan perangkat mobile lainnya seperti smartphone dengan suatu fitur khusus, sehingga pengguna tidak hanya bisa untuk bermain game tapi juga bisa digunakan untuk pekerjaan atau kegiatan bersosmed serta kegiatan lainnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS