December 5, 2019

Buka Gerai Resmi Pertama, Soundcore Perkenalkan Dua Speaker Bluetooth Baru. Apa Bedanya?

Penulis: Iwan RS
Buka Gerai Resmi Pertama, Soundcore Perkenalkan Dua Speaker Bluetooth Baru. Apa Bedanya?  

Mobitekno – Berawal dan populer sebagai produk power bank dan aksesori mobile device lainnya, Anker sejak tahun lalu mulai membenahi segmentasi produknya dengan menghadirkan beberapa merek (brand) selain Anker. Mulai dari Eufy, Roav, Nebula, Zolo, dan Soundcore yang semuanya ada di bawah induk Anker Innovations.

Merek terakhir, Soundcore yang sebelumnya lebih dikenal sebagai produk earphone dengan fitur noise cancelling belakangan mulai difokuskan sebagai sub-brandyang berfokus pada perangkat audio. Sebenarnya Anker pun punya sub-brand produk audio lain, yaitu Zolo (wireless earbuds) yang belakangan bakal disatukan menjadi brand Soundcore.

Seperti juga smartphone dan gadget lainnya, Soundcore menerapkan dua strategi pemasaran agar mudah dibeli konsumen. Strategi pertama yang sudah ditempuh menghadirkan penjualan online di official store berbagai e-commerce. Sebagai strategi kedua, Soundcore pun membuka toko/gerai fisiknya agar konsumen bisa mencoba produknya secara langsung.

Ini dibuktikan mereka dengan membuka toko pertamanya di Indonesia, tepatnya di lantai 4 Plaza Indonesia (4/12/2019). Dengan hadirnya toko perdana ini, konsumen dapat leluasa, bukan hanya melihat tapi juga mencoba langsung berbagai produk audio Soundcore sebelum memutuskan membelinya.

Dengan dibukanya gerai pertama Soundcore di Plaza Indonesia, Didi Ichtiardi, Business Development Manager Soundcore Indonesia, saat acara pembukaan gerai resmi di Plaza Indonesia menyatakan optimismenya jika produk audio Soundcore akan lebih dikenal oleh konsumen.

“Konsumen tidak hanya bisa melihat produk kami di pasar online tapi juga bisa melihat dan mencobanya secara langsung. Kami juga yakin dengan adanya gerai Soundcore di Plaza Indonesia, brand Soundcore akan kuat,” tambah Didi.

Selain membuka toko fisik/offline Soundcore pertama di Plaza Indonesia (lantai 4), Soundcore juga memperkenalkan dua produk speaker Bluetooth andalannya, Soundcore Flare dan Soundcore Wakey, yang sudah tersedia di gerai baru tersebut. Sebelumnya, kedua produk speaker ini sudah dijual secara online sejak Oktober 2019 lalu.

Soundcore Flare merupakan speaker Bluetooth 4.2 berdesain silinder tahan air (IPX7) yang dilengkapi lampu LED melingkar di bagian dasarnya. Selain dapat berganti warna, kelap-kelip lampu LED-nya juga dapat disesuaikan dengan ritme lagu yang dimainkan. Efek suara 360 derajat yang tersebar merata dari speaker ini berasal dari dua full-range driver 1.75 inci dan dua Passive Radiator dengan total daya 2×6 Watt.

Desain speaker berdimensi 7,87 × 3,62 × 3,23 inci ini sepintas mirip smart speaker Amazon Echo atau speaker JBL Pulse 3. Baterai Flare diklaim dapat digunakan memutar musik (playtime) selama 12 jam (waktu charging 3,5 jam).

Soundcore Wakey merupakan speaker multifungsi (Bluetooth 5.0) dengan fungsi tambahan penunjuk waktu (jam), alarm/weaker meja, radio FM, dan wireless charger (Qi-compatible).

Cukup dengan meletakkan smartphone di atas speaker Soundcore Wakey, baterai smartphone yang mendukung pengisian nirkabel (wireless charging) secara otomatis akan terisi. Beberapa samrtphone yang didukungnya, seperti Samsung Galaxy S10/S10+/S9/S9+/S8/S8+, Note 9/7 (10 W) dan iPhone XR/XS Max/XS/X, 8 Plus (5W).

Melalui aplikasi smartphone Soundcore (Andorid/iOS), speaker Wakey juga dapat membantu pengguna agar tidur lebih lelap dengan menghadirkan berbagai jenis suara (soundtrack) khusus, seperti aliran air sungai, rintik-rintik hujan, kicauan burung, dan sejenisnya.

Sandra Nova Tiurma, Sales Country Manager Soundcore Indonesia, meyakini speaker Soundcore menawarkan keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh produk sejenis lainnya. Misalnya, harga yang terjangkau unutk ukuran konsumen Indonesia, kualitas produk premium, dan garansi yang panjang (18 bulan).

Sandra juga memberikan tips bagi konsumen dalam memilih kedua speaker ini. Apabila konsumen membutuhkan kualitas suara yang ‘menonjol’ di kuping, pilihlah Soundcore Flare. Sedangkan bagi konsumen yang membutuhkan speaker yang menyediakan beragam fungsi untuk mendukung aktivitas kesehariannya, pilihlah Soundcore Wakey.

Kedua speaker Soundcore saat ini sudah dijual di toko resmi Soundcore di Plaza Indonesia. Soundcore Flare seharga Rp 1,450 juta, sedangkan Soundcore Wakey dibanderol Rp 1,499 juta. Jangan lupa, selama masa promosi, konsumen juga akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

Tags: , , , , ,


COMMENTS