December 5, 2019

Xiaomi Redmi 8 Series Resmi Hadir di Indonesia, Baterai Besar Harga Mulai Rp 1,3 jutaan

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Redmi 8 Series Resmi Hadir di Indonesia, Baterai Besar Harga Mulai Rp 1,3 jutaan  

Mobitekno – Xiaomi kembali meluncurkan produk terbaru di akhir tahun 2019 ini, yaitu Xiaomi Redmi 8 Series. Smartphone ini ditujukan untuk pata pengguna muda yang bergaya hidup aktif dan penuh dengan tantangan. Oleh sebab itu, baik Redmi 8 maupun Redmi 8A dibekali dengan kapasitas baterai yang besar untuk menunjang kebutuhan gaya hidup tersebut.

“Setelah kesuksesan Redmi 8 Series yang kami luncurkan sebelumnya, dan kami mendengarkan apa saja yang dibutuhkan konsumen dan para Mi Fan, kini kami memperkenalkan Redmi 8 dan Redmi 8A dengan tagline Hape Kece Batre Gede,” ujar Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia, Jakarta 4/12/2019. “Redmi 8 ini merupakan smartphone Redmi dengan baterai terbesar untuk saat ini. Dengan kapasitas 5.000mAh, Redmi 8 bisa digunakan hingga 4 hari. Ada tiga keunggulan dalam Redmi 8, yaitu baterai besar, penggunaan USB Type C, dan dukungan pengisian cepat hingga 18W,” lanjut Alvin.

Redmi 8 yang hadir dalam opsi warna Sapphire Blue dan Onyx Black ini juga ditenagai oleh prosesor Snapdragon 439 Octa Core dan dukungan RAM 3GB dan 4GB. Sementara storagenya juga ada dua pilihan yaitu 32GB dan 64GB.

Tidak hanya baterai yang besar, untuk kebutuhan pengguna dalam foto-foto, Redmi 8 dibekali dual AI camera di bagian belakang yang berkemampuan 12MP dan 2MP, serta kamera selfie yang juga mendukung AI dengan kemampuan 8MP. AI pada kamera Redmi 8 bahkan bisa mengenali 29 kategori situasi yang berbeda.

Redmi 8 juga dibekali dengan fitur favorit para pengguna Redmi selama ini, yaitu audio jack 3,5mm, radio FM, dan tentu saja IR Blaster. Menariknya, Redmi 8 juga sudah menggunakan koneksi USB type C sehingga memudahkan pengguna untuk mengisi daya smartphone.

Smartphone yang berlayar 6,22 inci HD+ dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 ini dibanderol dengan harga perkenalan Rp 1.699.000 untuk varian memori 3/32GB. Sementara untuk varian 4/64GB dibanderol dengan harga perkenalan Rp 1.799.000.

Redmi 8
Alvin Tse saat memperkenalkan Redmi 8 Series

Redmi 8A

Selain Redmi 8, Xiaomi juga meluncurkan Redmi 8A, tetap dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000mAh. Berbeda dengan Redmi 8, Redmi 8A hadir dalam tiga opsi warna yaitu Midnight Black, Sunset Red, dan Ocean Blue. Ukuran layar sama dengan Redmi 8, yaitu 6,22 inci HD+ dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Yang menjadi pembeda dengan Redmi 8 adalah sisi kamera. Redmi 8A memiliki satu kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP. Namun, keduanya juga sudah mendukung AI. Perbedaan juga ada pada kapasitas memori. Redmi 8A hadir dengan opsi memori 2/32GB. Untuk fitur lainnya hampir sama dengan Redmi 8, seperti uSB tyope C port, IR Blaster, hingga pengisian cepat 18W.

Untuk Redmi 8A ini, Xiaomi membanderolnya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 1.399.000. Harga ini merupakan harga perkenalan yang bisa didapat pada saat penjualan perdana. Untuk harga normalnya, Xiaomi membanderol dengan RP 1.449.000.

Baik Redmi 8 dan Redmi 8A bisa dipesan pada tanggal 12 Desember 2019 mulai pukul 00.00 di Shopee, Mi.com, dan Mi Store. Kedua smartphone ini juga akan tersedia di jaringan distribusi offline lainnya. Menariknya, untuk pertama kalinya, Xiaomi memberikan garansi 24 bulan untuk smartphone ini.

Mi True Wireless Earbuds Basic

Berbarengan dengan peluncuran duo Redmi 8, Xiaomi juga memperkenalkan anggota aksesoris terbaru, untuk kebutuhan audio. Xiaomi meluncurkan Mi True Wireless Earbuds Basic. Earbuds yang didesain tanpa kabel ini memiliki fitur koneksi Bluetooth 5.0, mode single ear, dan dapat menerima panggilan telpon dengan cepat. Selain itu, ketahanan earbuds mampu mencapai 4 jam dalam mode pengisian tunggal.

Earbuds
Mi True Wireless Earbuds

Earbuds yang didesain dengan berbagai kemudahan untuk pengguna, seperti pairing otomatis, desain true wire-free, dan adanya tombol kontrol ini dibanderol dengan harga perkenalan Rp 249.000. Untuk normalnya akan menjadi Rp 299.000.

 

Tags: , , ,


COMMENTS