March 2, 2019

Delcell Perkenalkan Wireless Powerbank Sebagai Inovasi Alternatif

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Delcell Perkenalkan Wireless Powerbank Sebagai Inovasi Alternatif  

Mobitekno – Bagi pengguna smartphone kebutuhan akan bank daya saat ini menjadi sesuatu yang harus dipenuhi. Hal itu dipicu karena penggunaan smartphone yang semakin masif dan tidak pernah lepas dari genggaman para penggunanya. Smartphone  memang tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tetapi menjadi perangkat  vital yang  digunkan untuk berbagai keperluan pekerjaan, hiburan,  serta  berbagai aktivitas lainnya.

Tentu hal tersebut membutuhkan konsumsi daya yang cukup sehingga membutuhkan bank daya yang memadai untuk memastikan smartphone kita tetap stay-on di mana dan dalam situasi apapun. Menyikapi hal itu, salah satu  vendor lokal powerbank Delcell, memperkenalkan inovasi alternatif dengan menghadirkan powerbank wireless Delcell Link.  Kehadiran produk tersebut dipicu dari banyaknya flagship smartphone yang dibekali fitur wireless charging atau pengisian daya nirkabel.

Denny, Founder sekaligus Direktur Delcell, mengungkapkan bahwa kehadiran produk barunya diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang  menginginkan kepraktisan dan gaya.

Menurut Denny, Delcell Link memiliki kapasitas daya 8.600mAh dengan daya input 5 volt.  Melalui bank daya ini, pengguna smartphone yang perangkatnya dibekali wireless charging hanya tinggal menempelkan smartphone tersebut di atas powerbank dengan posisi  sama rata.  Dengan demikian, smartphone tersebut bakal terisi daya tanpa harus menghubungkannya dengan kabel.

“Delcell Link juga dilengkapi dua port USB untuk mengisi smartphone yang tak dibekali fitur wireless charging. Selain itu ada juga port USB micro dan USB tipe C untuk mengisi daya powerbank. Hal itu dimaksudkan agar produk tersebut tetap bisa digunakan untuk  penyuplai daya smartphone yang tanpa fitur wireless charging,” ujar Denny saat mendemokan  penggunaan produknya di Jakarta, Kamis (28/2).

Powerbank Link, kata Denny, memiliki proteksi yang memastikan keamanannya, dengan dukungan proteksi IC.  Produk ini juga dibekali fitur pendeteksi pengisian daya cepat di smartphone. Jika memiliki fitur tersebut, pengisian daya pun bakal lebih cepat. Perangkat yang berukuran slim ini diklaim  sebagai perangkat yang memiliki kualitas tinggi. Pasalnya, menurut  Denny, Delcell menggunakan cell baterai grade A yang tersertifikasi CE dan RoHS.

Sehingga Delcell dapat memberikan jaminan  bahwa  powerbank Link ini memiliki kapasitas yang sesuai dengan yang tertulis di bodi perangkatnya, tidak seperti powerbank palsu yang banyak beredar di pasaran dengan kapasitas daya yang tidak sesusi dengan yang tertulis.

Oleh karena  itu  Denny menjamin bahwa produk Delcell berani memberikan garansi hingga dua tahun lamanya. “Powerbank itu sebenarnya memang umurnya segitu,“ ujar Denny. Dirinya juga menjamin powerbank miliknya tersebut memiliki harga yang lebih murah dibandingkan powerbank serupa di pasaran. Ia membanderol powerbank ini seharga Rp 190 ribuan dengan jaminan garansi 2 tahun.

“Sementara kalau powerbank abal-abal atau palsu tertulis dayanya besar tapi ternyata kapasitas yang sebenarnya lebih kecil. Misalnya tertulisnya 10.000 mAh, ternyata kapasitasnya cuma 5000 mAh. Kalau membeli yang seperti itu berarti jatuhnya lebih mahal dong harganya,” jelas Denny.

Terkait dengan produkntya, Denny mengatakan, saat ini memang belum banyak powerbank wireless di pasaran, jumlahnya hanya kurang dari 10 persen dari yang ada di pasaran. Namun, menurut  Denny, dalam dua atau tiga tahun ke depan, penggunanya akan meningkat, seiring dengan banyaknya smartphone yang hadir dengan teknologi wireless charging.

Selain powerbank wireless, Delcell juga menghadirkan Delcell Nyx, powerbank berkapasitas daya 10.000 mAh dengan bodi yang lebih kecil. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 160 ribuan dan dengan garansi yang sama 2 tahun.

Tags: , , , ,


COMMENTS