February 19, 2019

Luncurkan Seri Turbo, RAVPower Tawarkan Bank Daya ‘Real Power Delivery’ Berkapasitas Jumbo

Penulis: Rizki R
Luncurkan Seri Turbo, RAVPower Tawarkan Bank Daya ‘Real Power Delivery’ Berkapasitas Jumbo  

Mobitekno – Teknologi Power Delivery (PD) rupanya bukan lagi teknologi yang tidak dimiliki oleh sebuah produsen bank daya. Menjawab tingginya angka smartphone yang akan dibekali colokan USB-C sebagai jalur masuk pengisian baterai menjadikan teknologi PD menjadi teknologi yang cukup diminati. Sekilas seputar teknologi PD, teknologi ini merupakan teknologi yang memungkinkan pengisian dengan waktu yang cepat dan juga pengisian untuk perangkat-perangkat yang lebih besar dibandingkan smartphone.

Perangkat seperti laptop juga mendukung untuk pengisian dengan teknologi ini. Betapa tidak, pengisian pada teknologi power delivery adalah pengisian yang memberikan ambang batas pengisian pada tegangan maksimal sebesar 20 Volt, sedangkan untuk arus yang didapat dihantarkan sebesar 5 Ampere dengan maksimal output dayanya sebesar 100 watt. Kebutuhan energi dengan kapasitas besar tentunya dikonsumsi oleh perangkat-perangkat yang besar pula. Seperti laptop terbaru keluaran Apple yang membenamkan colokan lain selain colokan USB-C pada produknya New MacBook 2018 dan New MacBook Air.

Menjawab fenomena bermunculannya teknologi Power Delivery (PD) yang kian marak RAVPower mencoba untuk memperkenalkan produknya dengan memberikan semua teknologi cepat dalam pengisian atau Fast Charging terkini menggunakan Qualcomm Quick Charge (QC) Versi 3.0. Bahkan RAVPower melakukan klaim secara terang-terangan bahwa produk yang ia miliki mempunyai teknologi PD yang sebenarnya atau ‘Real Power Delivery’.

Menurut Nita Sari – Sales Director RAVPower Indonesia bisa dikatakan RAVPower sebagai perusahaan pertama yang mengembangkan teknologi Power Delivery pada Power Bank. Nita menyampaikan bahwa teknologi PD yang dimiliki RAVPower merupakan teknologi real. Nita menandaskan dikatakan real karena daya yang dihasilkan sesuai dengan besaran yang tertera atau yang dibutuhkan oleh perangkat yang akan diisinya.

“Kami sangat yakin dengan teknologi PD yang kami miliki ini merupakan teknologi pengisian dengan teknologi PD yang sebenarnya. Jadi, bener-bener real, bukan hoaks. Mengingat RAVPower adalah produsen power bank yang pertama kali menggunakan dan mengembangkan teknologi PD pada Power bank”. Tegas Nita menjelaskan.

PB043 Picture1

RavPower yang sudah dilengkapi slot USB-C

Bermunculannya teknologi PD pada power bank turut mendorong RAVPower memperkenalkan produk unggulannya yang baru saja masuk di Indonesia sejak akhir tahun 2018 lalu. RAVPower hadir dengan Turbo Series atau RPBP043. Pada produk RAVPower Turbo Series kali ini, tidak tanggung tanggung RAVPower menanamkan keempat jenis USB pada perangkatnya. USB-A, micro USB dan USB-C.

Colokan dengan tipe USB-A disediakan sebanyak dua buah sebagai output untuk pengisian pada smartphone yang masih menggunakan colokan tipe micro. Sedangkan USB dengan tipe micro USB di sematkan sebagai input untuk pengisian pada perangkat ini. Sedangkan USB-C di sematkan dengan fungsi output dan input. Yang menarik lagi, perangakt ini dibekali adapter dari micro USB to USB-C sehingga memudahkan pengguna apabila sedang menginginkan menggunakan model USB yang dibutuhkan.

Bukan muluk-muluk ketika RAVPowermemberikan julukan pada produknya ini sebagai Turbo Series. Tidak hanya memberikan output bagi pengisian perangkat akan tetapi perangkat ini juga memiliki teknologi pengisian yang super cepat dengan mediasi pengisian pada port USB-C. Power bank ini mampu mengisi lebih cepat dari pengisian konvensional, dibutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk mengisi 85% daya pada smartphone yang mendukung teknologi QC 3.0.

Berukuran 2,2 cm untuk tebalnya dan mempunyai panjang 17,3 cm serta lebar 8,1 cm membuat perangkat ini tidak begitu besar untuk dibawa, mengingat kapasitasnya yang besar yaitu 20100 mAh. Tombol indikator yang biasa digunakan untuk melihat kapasitas daya yang tersimpan, pada power bank ini diletakkan di ujung kiri atas berbentuk bulat serta diikuti empat buah lampu LED yang disusun vertikal. Satu buah lampu indikator ini mewakili kapasitas daya sebesar 525 mAh.

Konsumen bisa menemukan perangkat ini di Tokopedia secara eksklusif dengan potongan harga hingga 63%. Harga ini lebih rendah dari harga yang dijual pada laman resmi RAVPower Indonesia www.ravpower.id yang dibandrol dengan harga 1.852.500 rupiah.

Tags: , , , ,


COMMENTS