March 2, 2019

Bersama Aruba Networks, CTI Infrastructure Summit 2019 Bakal Mengorek Manfaat AI Lebih Dalam Bagi Bisnis

Penulis: Rizki R | Editor: Desmal Andi
Bersama Aruba Networks, CTI Infrastructure Summit 2019 Bakal Mengorek Manfaat AI Lebih Dalam Bagi Bisnis  

Mobitekno – Perlahan namun pasti, penerapan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligent) menemui jalannya. Katakanlah Google Search maupun virtual assistant seperti Siri, kini mulai digunakan untuk berbagai tujuan bisnis, antara lain meningkatkan layanan pelanggan (chatbot), deteksi fraud, cyber security (face recognition), dan pengelolaan lalu lintas.

Sebagai penyedia solusi infrastruktur TI PT Computrade Technology International (CTI Group) akan mengadakan kembali seminar dan pameran infrastruktur TI terbesar di Indonesia di ajang CTI IT Infrastructure Summit, pada 13 Maret 2019 mendatang di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan. Pameran tertinggi ini akan mengambil topik utama teknologi Artificial Intelligence (AI) dan peranannya bagi bisnis. AI yang sudah banyak diaplikasikan di kehidupan sehari-hari melalui penggunaan Inovasi dan manfaatnya bagi bisnis akan dibahas dalam CTI IT Infrastructure Summit yang memasuki tahun keenamnya dengan judul “AI for Business: Bringing Cognitive Technology to Business Applications.”

Rachmat Gunawan, selaku Direktur CTI Group, menegaskan bahwa AI memiliki peluang yang besar bagi semua industri. Adopsinya semakin luas, mulai dari deteksi fraud dan dokumen palsu di sektor keuangan, memberikan rekomendasi medis bagi pasien, efisiensi transportasi melalui self driving cars, hingga otomasi proses produksi di industri manufaktur.

“Namun di balik itu ada berbagai tantangan, seperti bagaimana mendefiniskan use case di perusahaan, keterbatasan SDM ahli dan ketersediaan infrastruktur yang memadai. Untuk itu dalam CTI IT Infrastructure Summit ini, kami ingin membantu para pelaku bisnis untuk dapat memiliki wawasan dan pemahaman yang baik terkait tools dan best practice AI agar implementasinya dapat berjalan dengan tepat sesuai dengan visi perusahaan,” kata Rachmat beberapa waktu lalu saat ditemui wartawan.

Dalam penyelenggaraan Summit nanti, CTI akan berkolaborasi dengan Aruba yang akan menjadi platinum sponsor. Robert Suryakusuma, Country Manager Aruba Indonesia, mengaku akan membawa sejumlah solusi yang tidak hanya untuk enterprise, namun juga untuk kalangan small medium business.

“Dengan meningkatnya penggunaan perangkat pribadi maupun profesional di lingkungan kerja, keamanan menjadi semakin penting yang lantas memberikan tekanan dan kompleksitas lebih kepada tim TI. Organisasi kini dapat melihat AI sebagai lapisan keamanan tambahan untuk mencegah serangan yang akan datang dan risiko downtime pada jaringan,” kata Robert.

2 3

Robert Suryakusuma Country Manager Aruba Indonesia

CTI IT Infrastructure Summit 2019 didukung oleh lembaga riset Gartner serta vendor-vendor TI terkemuka di dunia, seperti Aruba Networks, Hitachi Vantara, Huawei Enterprise, Alibaba Cloud, IBM, DellEMC, Lenovo, Sangfor Technologies, dan Veeam Software.

Tags: , , , ,


COMMENTS