May 30, 2018

Hands-On Meizu M6, Smartphone Sejutaan dengan Banyak Fitur

Penulis: Desmal Andi
Hands-On Meizu M6, Smartphone Sejutaan dengan Banyak Fitur  

Mobitekno – Meizu M6 hadir secara resmi di Indonesia pada akhir April 2018. Smartphone ini ditujukan untuk segmen entry level. Oleh sebab itu, harganya pun sangat terjangkau, yaitu Rp 1.199.000 secara online di JD.ID. Bahkan, di awal peluncurannya, Meizu M6 dilepass dengan harga Rp 999.000, namun dengan sistem pembeliaan Flash Sale.

Smartphone dengan layar 5,2 inci ini walaupun ada di entry level tetapi membawa banyak fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah kamera. Kamera di Meizu M6 berkapasitas 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Efek kamera juga cukup banyak. Bahkan, tersedia juga efek slow motion dan time lapse.

Dari sisi desain juga tidak terkesan murahan. Layarnya yang sudah mengadopsi 2.5D cukup membuat tampilan smartphone terlihat modern. Bahkan, smartphone ini mengadopsi Hard Button di bagian bawah yang dapat berfungsi untuk banyak hal dan sekaligus sebagai pemindai sidik jari. Tiga tombol Android yaitu Home, Back, dan Recent tetap ada d layar.

Smartphone yang ditenagai prosesor MediaTek MT 6750 Octa Core 1,5 GHz dengan RAM 2GB serta Storage bawaan 16GB cukup nyaman digunakan untuk aktivitas harian. Layarnya yang berukuran 5,2 inci membuat smartphone nyaman dalam genggaman.

Untuk slot SIM card didesain dengan mode Hybrid, yaitu SIM 1, SIM 2, dan Micro SD. Menariknya, smartphone ini juga memiliki Smart Touch yang bisa menjadi akses cepat ke berbagai hal dengan satu sentuhan jari tangan. Selain itu ada juga Gesture Wakeup yang dapat mengaktifkan smartphone dari keadaan layar terkunci.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video Unboxing dan Hands-On Meizu M6 dari Mobitekno berikut ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS