June 28, 2018

Dari EV Hive Menjadi COCOWORK, Ini Target Mereka Sepanjang 2018

Penulis: Rizki Romdoni
Dari EV Hive Menjadi COCOWORK, Ini Target Mereka Sepanjang 2018  

Mobitekno – Mengawali debut sebagai startup di tahun 2016, EV Hive atau yang akrab dikenal sebagai penyedia ruang kerja bersama (coworking space), kini resmi berganti ‘wajah’ menjadi COCOWORK. Wacana perubahan ini sebenarnya sudah muncul sejak awal tahun 2018, namun baru terlaksana sekarang sebagai langkah awal upaya ekspansi di Indonesia untuk menghadirkan lingkungan kerja yang fleksibel dengan komunitas.

COCOWORK diambil dari tiga kata, yakni community, collaboration dan workspace yang merupakan nilai-nilai dari sebuah ruang kerja bersama. Identitas baru ini diyakini akan lebih merepresentasikan mereka lebih jelas dan inklusif sehingga dapat menjangkau berbagai kalangan.

CEO dan Co-Founder COCOWORK Carlson Lau menyatakan, “Konsep coworking di Indonesia sangat berguna dan relevan untuk menunjang bisnis-bisnis rintisan. Sebagai informasi, sekitar 30 persen pengguna coworking space COCOWORK berkecimpung di segmen SMB,”

Ke depannya, lanjut Lau, setiap ruang kerja bersama yang sebelumnya bernama EV Hive akan berubah menjadi COCOWORK, seperti BTPN Jenius by COCOWORK, JSC EV by COCOWORK, dan sebagainya. Lau juga optimis pada tahun ini COCOWORK akan dapat membuka ruang kerja bersama hingga 100 coworking space baru di Indonesia.

Komitmen COCOWORK untuk mendukung perkembangan ekonomi dan bisnis di Indonesia didukung dengan kerja sama yang dilakukan dengan Pemprov DKI Jakarta melalui pembangunan JSC EV by COCOWORK dan komunitas Gue Startup Jakarta (GSJ).

Daniel Giovani sebagai Community Manager Jakarta Smart City mewakili Setiaji (Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI) Jakarta turut memberi dukungannya terkait rebranding ini.

(Ki-Ka): Carlson Lau, Erich Hirawan, Ethan Choi, Jason Lee

“Kami berharap semakin banyak warga Jakarta yang dapat mempergunakan jaringan ruang kerja bersama yang ada untuk lebih terpacu, untuk berkomunitas sekaligus berkolaborasi. Fasilitas coworking telah menjadi awal yang baik, namun dengan adanya fokus ke komunitas tertentu akan semakin melengkapi agar muncul banyak ide dan solusi yang berguna untuk kota Jakarta,” kata Daniel.

Saat ini COCOWORK telah menjadi pemimpin pasar di Indonesia dengan 21 lokasi di Jakarta dan Medan, mengelola lebih dari 3000 anggota yang terdiri dari 260 perusahaan. Ini menjadikan COCOWORK sebagai coworking space dengan lokasi terbanyak di Indonesia saat ini.

“Hal inilah yang membedakan COCOWORK dengan coworking space yang lain. Dengan lokasi yang tersebar di Jakarta dan selanjutnya akan melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia, para anggota COCOWORK dapat mengakses setiap lokasi dan fasilitas COCOWORK dengan mudah,” ujar Lau.

Tags: , , , ,


COMMENTS