June 28, 2018

Huawei P20 Pro Resmi Masuk ke Indonesia, Harganya Rp 11.999.000

Penulis: Desmal Andi
Huawei P20 Pro Resmi Masuk ke Indonesia, Harganya Rp 11.999.000  

Mobitekno – Setelah diluncurkan secara global beberapa waktu lalu dan sempat diperkenalkan di Indonesia, akhirnya Huawei P20 Pro yang memiliki keunggulan di kamera belakang Leica, resmi masuk ke Indonesia. Acara peluncuran smartphone ini dilakukan di Jakarta 28/6/2018 dan dihadiri langsung oleh Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Huawei P20 Pro memiliki keunggulan pada triple camera dari Leica, brand yang sudah tidak asing lagi di dunia fotografi. Hal ini juga sekaligus menjadikan Huawei P20 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan tiga kamera. Teknologi terkini seperti AI juga menyertai triple camera ini sehingga mampu mencapai batas maksimal kreativitas penggunanya.

“Akhirnya Huawei membawa P20 pro ke Indonesia. Smartphone ini merupakan smartphone terbaik di tahun 2018 karena memiliki triple camera dari Leica yang merupakan sebuah terobosan teknologi dari Huawei,” ujar Lo Khing Seng di Beka Resto, Balai Kartini, Jakarta. “Smartphone ini dihadirkan untuk para pengguna smartphone yang gemar di dunia fotografi,” lanjut Lo Khing Seng.

Huawei sendiri mencatat ada empat keunggulan yang selalu digaungkan untuk produk P20 Pro ini. Empat keunggulan tersebut adalah:

  • Sistem kamera yang canggih dengan triple camera dari Leica yang mampu menghasilkan jumlah piksel terbanyak dalam industri smartphone
  • Teknologi dan fitur pendukung kamera syang inovatif eperti AI dan Huawei AIS
  • Desain bezel yang semakin tidak kelihatan dan bobot yang ringan
  • Kinerja menakjubkan dari penggunaan Kirin 970 yang didukung EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang nyaman.

Dalam urusan fotografi, Huawei P20 Pro dengan triple camera dari Leica memang mampu menghasilkan gambar sekelas jepretan fotografer profesional. Bahkan berkat triple camera Leica ini, Huawei P20 Pro mendapatkan skor DxOMark Mobile yang tinggi yaitu 109 (skor foto 114 dan skor video 98), mengalahkan skor Galaxy 9+ (skor 99) dan Google Pixel 2 (skor 98). Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Huawei yang mencintai dunia fotografi.

triple camera

Triple Camera dari Leica

Dengan layar OLED 6,1 inci, prosesor Kirin 970, RAM 6GB, ROM 128GB, dan baterai 4.000 mAh, Huawei P20 Pro dibanderol dengan harga Rp  11.999.000 untuk pasar Indonesia.  Produknya sendiri akan tersedia pada tanggal 7 Juli 2018. Namun, pemesanan di awal sudah dibuka sejak hari peluncurannya yaitu tanggal 28 Juni 2018 hingga 4 Juli 2018 di Lazada. Di pre order Lazada ini, Huawei bahkan memberikan cashback hingga Rp 1 juta.

Selain sistem online, Huawei juga akan membuka penjualan dengan sistem offline. Pada tanggal 7-8 Juli 2018, kick-off penjualan offline akan dilakukan di Central Park Jakarta. Selain cashback, Huawei juga mengadakan program trade ini di tanggal ini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS