January 25, 2018

Wiko Siapkan Robby 2 untuk Hadang Dua Smartphone Laris Redmi di Indonesia

Penulis: Iwan RS | Editor: Iwan RS
Wiko Siapkan Robby 2 untuk Hadang Dua Smartphone Laris Redmi di Indonesia  

Mobitekno – Akhir tahun lalu produsen smartphone Wiko sudah meluncurkan dua produknya, yakni Wiko View dan View Prime di pasar Tanah Air. Awal tahun ini, produsen asal Perancis ini kembali menyiapkan satu smartphone baru lainnya yang menjadi penerus Wiko Robby yang dirilis dua tahun lalu.

Penampakan Wiko Robby 2 (model V3921AN) mulai terendus setelah pengajuan sertifikasi TKDN oleh PT Wiko Mobile Indonesia ke Kementerian Perindustrian dan Ditjen Postel Indonesia telah rampung sejak 18 Januari lalu.

Berdasarkan situs TKDN, Robby 2 telal lolos sertifikasi dengan nilai TKDN 30.45%, terhitung pada 9 Januari 2018. Ini berarti tidak akan lama lagi, smartphone berlayar IPS HD 5,5 inci (1280 x 720 pixel) ini akan segera dapat dipasarkan.

Wiko Robby 2 diperkuat chipset quad-core Snapdragon 210 (1.1 GHz, Cortex-A7) dengan GPU Adreno 304, RAM 2GB, internal stoarage 16 GB (mendukung slot microSD, baterai Li-Ion 2800 mAh, dan menjalankan sistem Android 7.1 Nougat.

Robby 2 mengandalkan kamera utama 8 MP (LED flash) dan kamera depan/selfie 5 MP. Di samping itu, samrtphone yang mungkin akan dilepas ke pasar dengan harga satu juataan ini juga mendukung fitur dual SIM, 4G LTE, WiFi 802,11 b/g/n, Bluetooth 4.0 (A2DP), GPS, micro USB 2.0, USB OTG, dan jack audio 3.5 mm

Anda yang yang gemar mendengar musik tapi enggan menggunakan earphone atau headset, Rabby 2 bisa menjadi pilihan menarik mengingat hadirnya dual speaker stereo 3D di sisi atas dan bawah layar.

Melihat spesifikasi teknisnya, Robby 2 akan berhadapan di pasar dengan Nokia 2 yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Keduanya sudah pasti juga harus bersaing di pasar dengan ‘rajanya smartphone entry level’, yaitu Xiaomi Redmi 5A dan Redmi Note 5A/Prime.

Meskipun belum berapa harga pastinyanya, Robby 2 sudah meluncur tahun lalu di negara tetangga, seperti Thailand seharga Rp 1.6 jutaan. Apakah Robby 2 yang tersedia dalam tiga pilihan warna (Black, Gold, Rose Gold) punya kans untuk menarik konsumen samrtphone Tanah Air? Kita tunggu saja.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS