January 25, 2018

Bukan SanDisk atau Samsung, Merek Ini yang Pertama Tawarkan MicroSD 512 GB

Penulis: Iwan RS | Editor: Iwan RS
Bukan SanDisk atau Samsung, Merek Ini yang Pertama Tawarkan MicroSD 512 GB  

Mobitekno – SanDisk telah meluncurkan kartu microSD dengan kapasitas tertinggi (400 GB) pada Agustus tahun lalu. Memasuki kuartal pertama 2018, Integral Memory plc menyatakan akan segera merilis MicroSD 512 GB yang merupakan MicroSD dengan kapasitas tertinggi di pasar saat ini.

MicroSD Integral 512 GB menawarkan kecepatan 80 MB/s yang sudah tergolong dalam spesifikasi UHS-I Class (microSDXC UHS-I) dan standar Video Speed Class 10 (V10). Kecepatannya sendiri (80 MB/s) masih di bawah MicroSD SanDisk yang diklaim mencapai 100 MB/s.

Ini berarti Integral 512 GB masih ideal untuk mereka merekam video Full-HD dan mentrasfer video berformat 4K yang ekstra besar. Dengan kapasitas 512 GB, pengguna MicroSD Integral ini dapat merekam video Full-HD selama lebih dari 50 jam.

Meski dapat merekam Full-HD dengan lancar, Integral Memory lebih menargetkan MicroSD ini untuk pengguna smartphone dan tablet untuk sebagai media storage untuk koleksi video, musik, foto, e-book, aplikasi dan file lainnya.

Harga resmi untuk MicroSD kapasitas setengah TB ini belum diketahui. Namun, prediksi harganya bakal di atas MicroSD SanDisk 400 GB yang dibanderol sekitar US$ 250. Harganya akan diektahui saat Integral meluncurkan MicroSD ini ke pasar bulan Februari nanti.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS