January 25, 2018

Ingin Tingkatkan Pelanggan di Asia Pasifik, AWS Buka ‘Availability Zone’ Ketiga di Singapura

Penulis: Desmal Andi
Ingin Tingkatkan Pelanggan di Asia Pasifik, AWS Buka ‘Availability Zone’ Ketiga di Singapura  

Mobitekno – Amazon Web Service (AWS) dari Amazon yang memiliki berbagai solusi cloud untuk bisnis, belum lama ini membuka ‘Availability Zone’ ketiga untuk area Asia Pasifik. Lokasi yang dipilih adalah Singapura. Dibukanya ‘Availability Zone’ baruini bertujuan untuk mendukung sekaligus meningkatkan pertumbuhan basis pelanggan AWS di Asia Pasifik. Selain itu, dengan adanya zona baru ini, AWS dapat memberikan lebih banyak opsi, fleksibilitas, dan keunggulan kepada pelanggan.

“Menanggapi permintaan dari pelanggan lokal dan Amazon Partner Network (APN) Partners, AWS meningkatkan komitmennya terhadap kawasan Asia Tenggara yang tengah berkembang pesat dengan membuka Availability Zone ketiga, sehingga pelanggan AWS memiliki opsi lokal lainnya untuk menjalankan beban kerja dan penyimpanan data penting,” kata Nick Walton, Managing Director, ASEAN, Amazon Web Services. “Selama bertahun-tahun, basis pelanggan di Asia Tenggara telah memilih untuk membangun bisnis mereka di AWS karena AWS menawarkan lebih banyak fungsi dibandingkan dengan platform cloud lainnya, termasuk beragam database, Internet of Things (IoT), dan teknologi pembelajaran mesin, serta mitra APN dan ekosistem pelanggan yang luas, serta kematangan, keamanan dan performa yang tak tertandingi,” lanjut Walton.

Dalam menentukan zona baru ini, AWS mengacu kepada kesiapan infrastruktur teknologi di area tersebut. Selain itu, setiap Availability Zone juga harus memiliki daya dan keamanan fisik sendiri, serta harus terhubung ke jaringan backbone nasional melalui jaringan serat optik berkecepatan tinggi. Dengan demikian, para pelanggan dapat memprioritaskan ketersediaan zona yang ada dan dapat merancang aplikasi mereka untuk berjalan di beberapa Availability Zone agar terhindar dari kesalahan.

Saat ini, sudah banyak pelanggan yang menggunakan AWS wilayah Singapura untuk mengembangkan bisnisnya. Mulai dari start-up, perusahaan internasional,  hingga organisasi sektor publik memanfaatkan layanan yang disediakan AWS Singapura. Untuk perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan AWS Singapura ini diantaranya adalah Air Asia, Astro Holdings Malaysia Berhad, Ayala Land, Banyan Tree, Bereau of Customs of the Philippines, Carro Singapore, DBS Banks, DoHome, Grab, Genome Institute of Singapore, Globe Telecom, Government Technology of Singapore (GOVTECH), iflix, International Rice Research Institute (IRRI), Land Transport Authority of Singapore, Maybank, PropertyGuru, ServisHero, Singapore Land Authority, Stock Exchange of Thailand, Toyota Tsusho Nexty Electronics Thailand, Vietjet, World Vision, dan Zalora

 

Tags: , , ,


COMMENTS