April 15, 2018

Bersama Windows, Acer Hadirkan Acer Windows Mixed Reality

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Bersama Windows, Acer Hadirkan Acer Windows Mixed Reality  

Mobitekno –┬áPerkembangan teknologi Virtual Reality di Indonesia tergolong cepat, meski masih terbatas untuk dunia game semata. Akan tetapi, sebenarnya industri game merupakan ‘pintu masuk’ untuk sektor industri lain yang ingin memanfaatkan VR, contohnya industri alat berat yang telah mengadopsi teknologi VR dan industri kesehatan, yakni untuk khitanan (sunatan) dengan VR.

Melihat potensi bisnis yang masih bisa digarap, Acer bersama Windows meluncurkan Acer Windows Mixed Reality (WMR), sebuah teknologi baru yang memberikan pengalaman virtual terbaik dan lebih nyata dengan sensor-sensor terintegrasi tanpa perlu menggunakan sensor eksternal.

Apa bedanya dengan Star VR yang pernah  diluncurkan Acer beberapa waktu lalu? Disini, Acer WMR telah dilengkapi fitur Inside-out Tracking yang dapat melacak gerak tubuh pengguna tanpa menggunakan sensor eksternal yang terpasang di sekitar ruangan, sehingga menggunakan VR jauh lebih akurat, nyaman dan mudah diakses.

“Fitur ini bekerja menggunakan kamera pelacak yang ditempatkan di dalam headset, agar VR dapat mengenali lingkungan sekitar,” kata Dimas Setyo, Pre Sales Manager Acer Indonesia di Jakarta, Kamis (12/4).

Sementara Star VR, lanjut Dimas, dikhususkan untuk keperluan B2B, di mana setiap teater IMAX sudah dilengkapi Star VR sehingga field of view-nya bisa lebih luas.

Sekilas, desain pada Acer Windows Mixed Reality cukup ringkas dengan double-padded headband yang membuat pengguna merasa nyaman. Lalu ada Flip Visor yang di rancang pada Acer Mixed Reality ini juga memungkinkan pengguna melakukan interupsi sementara, tanpa harus melepas headset.

Tidak hanya itu, untuk merasakan gerak secara lebih luwes, rangkaian Acer Windows Mixed Reality dilengkapi oleh Six Degrees of Freedom (6DoF) dan Spatial Audio yang menawarkan pengaturan tercepat dan termudah serta fleksibilitas dalam skala yang lebih besar hingga para pengguna dapat berinteraksi langsung melalui dunia virtual.

Terkait bagaimana agar bisa memperoleh konten dengan mudah, pengguna bisa mengaksesnya baik melalui SteamVR, Rift, maupun Windows Store.

“Hal menarik lainnya ialah produk ini kompatibel dengan semua jajaran seri PC/laptop Acer berbasis Windows 10 Fall Creator Update,” Dimas menambahkan.

Perangkat Acer Windows Mixed Reality dihadirkan dengan dua layar LCD beresolusi tinggi (1440×1440), memiliki kemampuan refresh rate hingga 90Hz serta dibekali lubang audio jack 3,5 mm dan sebuah port HDMI 2.0 (display) dan USB 3.0 (data) untuk konektivitas yang lebih mudah.

Acer Windows Mixed Reality segera tersedia dengan harga Rp7.500.000,di Acer Official eStore dan toko-toko retail di kota Anda.

Selain itu, setiap pembelian Acer Windows Mixed Reality hingga Oktober 2018 akan mendapatkan konten game VR GhostBusters dari Microsoft Store secara gratis.

 

 

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS