December 14, 2018

INI Cloud Tawarkan Infrastruktur Hyper-Converged yang Andal dengan Biaya Kompetitif

Penulis: Rizki Romdoni
INI Cloud Tawarkan Infrastruktur Hyper-Converged yang Andal dengan Biaya Kompetitif  

Mobitekno – Meski bukan barang baru, infrastruktur hyper-converged bisa dikatakan suatu terobosan pada transformasi digital yang menggabungkan server, storage, dan network dalam satu perangkat atau solusi. Infrastruktur ini menjadi solusi infrastruktur komputasi virtual dalam bentuk appliance dimana disana ada penggabungan beberapa layanan data center dalam bentuk appliance yang cepat dan lincah (agile) dalam implementasi virtualisasi.

Memiliki basis di Singapura, INI Cloud dari PT NAP Info Lintas Nusa mencoba memberikan layanan dengan keamanan tingkat tinggi dan  reliabilitas infrastruktur cloud melalui infrastruktur hyper-converged.

Agung Mahardhika Business Development INI Cloud PT NAP Info Lintas Nusa mengatakan bahwa kemudahan komputasi cloud menjadi hal yang wajar bila kebutuhan terhadapnya meningkat. “INI Cloud sebagai salah satu penyedia infrastruktur cloud menyadari bahwa masalah-masalah yang dihadapi perusahaan ketika infrastruktur mereka belum mumpuni pasti akan banyak memakan waktu dan biaya,” ujarnya saat berbincang kepada Mobitekno.com di Jakarta, Rabu (12/12).

INI Cloud menghilangkan masalah ini dengan menyediakan infrastruktur sebagai layanan (infrastructure as a service) untuk memastikan privasi cloud. Dengan menerapkan teknologi hyper-converged terbaru, INI Cloud menawarkan skalabilitas dan kemampuan pengelolaan yang mudah diakses kapan saja di mana saja melalui dashboard yang disediakan. Solusi sederhana yang aman ini tersedia dengan harga flat dan kompetitif.

Lalu, muncul pertanyaan mengapa harus memilih INI Cloud? Agung menjelaskan bahwa yang pertama, INI Cloud sudah mendukung teknologi hyper-converged sehingga mudah diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Kedua, adanya firewall khusus sehingga keamanan tidak perlu dipertanyakan lagi. Ketiga, aksesibilitas yang tinggi ke internet, dan yang terakhir paling penting, tidak dikenakan biaya tambahan apapun.

Adapun solusi yang ditawarkan untuk pasar Indonesia tiga kategori, yaitu INI Cloud Pro, INI Cloud Hybrid, dan INI Cloud On-Premise. Ketiganya sudah siap digunakan untuk pasar Indonesia dengan biaya langganan/bulan mulai dari 6.500 USD mendapat storage 48 Terabita.

Meski layanan INI Cloud menyasar semua sektor, Agung mengaku saat ini banyak permintaan dari sektor oil and gas untuk kebutuhan komputas virtual mereka. Rencana di tahun depan, Batam akan menjadi data center disaster untuk INI Cloud.

Tags: , , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS