August 14, 2018

Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

Penulis: Rizki Romdoni
Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch  

Mobitekno – Kehadiran perangkat mobile dan IoT, ketergantungan yang kian besar pada aplikasi berbasis cloud, serta menyusutnya anggaran TI telah berdampak besar pada perusahaan-perusahaan TI. Operator di kantor-kantor cabang juga mengalami peningkatan kompleksitas dan inefisiensi saat harus mengelola berbagai alat bantu yang berbeda dalam pengelolaan jaringan dan keamanan sistem dari vendor yang berbeda-beda.

Melihat situasi ini, Aruba belum lama ini mengumumkan kehadiran solusi Software-Defined Branch (SD-Branch), sebuah pendekatan baru yang didesain untuk membantu pelanggan memodernisasi jaringan cabang-cabangnya demi memenuhi tuntutan perkembangan cloud, IoT, dan mobilitas.

Pengintegrasian solusi-solusi terbaru SD-WAN yang dikelola pada cloud, jaringan kabel dan nirkabel, dengan penerapan kebijakan berbasis konteks, secara signifikan meningkatkan kemampuan profesional TI dalam menghadirkan peningkatan ketersediaan jaringan dan kinerja aplikasi, sekaligus mengurangi waktu pengelolaan serta pengeluaran operasional dan modal secara signifikan.

Justin Chiah, Direktur Senior dan Manajer Umum, Asia Tenggara dan Taiwan, Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise, mengatakan “Solusi Software Defined Branch dari Aruba menyatukan SD-WAN dengan WLAN, LAN, dan keamanan di bawah satu software-defined framework untuk kebijakan dan segmentasi,”

Penyederhanaan operasi TI, menurut Chiah, membuat perusahaan mampu mengelola keseluruhan jaringan cabang mereka melalui pengelolaan cloud Aruba Central sambil memungkinkan tim non-teknis bisa masuk ke jaringan baru tersebut. “Secara keseluruhan, SD-Branch dari Aruba menyajikan ekosistem yang ekstensif dari mitra teknologi terbaik dan memberikan kepada tim-tim TI pengalaman end-to-end di cabang mereka secara lebih baik,” katanya.

Solusi SD-Branch dari Aruba mengintegrasikan Aruba Branch Gateways terbaru dengan platform pengelolaan cloud yang disempurnakan, yaitu Aruba Central, untuk menghasilkan satu titik tunggal untuk SD-WAN, jaringan kabel dan nirkabel, serta penerapan kebijakan, dan menyajikan konektivitas yang aman dan sederhana di cabang-cabang.

SD-WAN-Monitor

Solusi terpadu yang dibuat khusus ini menandai kemajuan yang signifikan melebihi apa yang ditawarkan oleh SD-WAN murni, dengan memberikan pengurangan rekam jejak pada perangkat, penyebaran yang efisien dari instalasi skala besar yang terdistribusi, dan biaya konektivitas WAN yang lebih rendah di kantor-kantor cabang.

Keuntungan Utama Solusi Aruba SD-Branch

  • Penyederhanaan pada Skala Enterprise: Pengelolaan berbasis cloud menyajikan pengelolaan koneksi kabel dan nirkabel di cabang-cabang secara terpusat dari jarak jauh, serta koneksi WAN dan Internet melalui infrastruktur SD-WAN.
  • Keamanan Terintegrasi dan Terbaik di Kelasnya: Solusi keamanan Aruba menawarkan kemampuan penerapan kebijakan WAN antar cabang yang terperinci dan otomatis. Mitra teknologi pertukaran keamanan Aruba 360 terbaru menyajikan firewall berbasis cloud dan proteksi terhadap ancaman.
  • Pengalaman yang Optimal di Kantor Cabang: Aplikasi, pengguna, dan contextual awareness pada perangkat memberikan kualitas layanan yang terperinci di dalam cabang dan di seluruh WAN untuk SaaS, UC yang mobile, dan aplikasi jarak jauh lainnya. Hal ini menyederhanakan cara untuk memprioritaskan arah lalu lintas LAN dan WAN di dalam dan di luar kantor cabang guna memberikan pengalaman yang konsisten, terlepas dari peran si pengguna, jenis perangkat, atau lokasinya.

“Ketika memperkenalkan seorang pelanggan kepada solusi SD-WAN, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah memperkenalkan kompleksitas dan biaya ekstra, khususnya di cabang-cabang,” kata Joel Grace, Wakil Presiden Bagian Rekayasa, Emerging Technologies, Sayers.

“Dengan solusi SD-Branch dari Aruba, pelanggan mendapatkan penawaran yang mudah dijalankan dan hemat, sebab solusi ini mengintegrasikan SD-WAN yang dikelola pada cloud, keamanan yang berlapis-lapis, serta WLAN dan LAN dalam satu solusi.” pungkasnya.

Tags: , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS